Usai GL, Mabes Polri Buru Pengusaha Tambang Ilegal Asal Boltim Berinisal AK

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, BOLMONGRAYA – Gendrang perang terhadap tambang ilegal terlebih khusus yang sudah merusak lingkungan, sepertinya menjadi salah satu prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Bagaimana tidak, meski berada jauh dari ibu kota negara, pertambangan ilegal yang ada di Sulawesi Utara terlebih khusus yang berada di Bolmong Raya, tidak luput dari pantauan mantan Kabareskrim Mabes Polri ini.

Setelah sebelumnya sempat menjemput salah satu pelaku tambang ilegal berinisial GL.

Sasaran berikutnya menurut pantauan wartawan mitrapol adalah A atau lebih dikenal dengan inisial AK. Hal ini diketahui setelah tampak tim Bareskrim mabes polri melakukan police line di lokasi pengolahan emas milik dari AK.

“Io tadi ada banyak polisi yang laeng pake baju biasa ada datang kong ba pasang itu pita kuning (benar, tadi ada banyak polisi dengan berbaju preman sebagiannya. Datang memasang police line dan membawa 3 orang pekerjanya,” ujar salah satu saksi yang enggan menyebutkan namanya.

Saat awak media melakukan konfirmasi ke Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) AKBP Irham Halid SIK,beliau menjawab bahwa baru mengetahui hari ini dari pemberitaan di media.

“Iya saya sudah monitor,saya sudah baca di media juga,” jawab Kapolres.

Namun kata Kapolres Boltim ini,masalah penindakan Mabes berhak untuk melakukannya dimana saja,sebab Boltim adalah bagian dari indonesia,berbeda ketika Polres Boltim menindak kegiatan di Wilayah kepolisian Kotamobagu maka itu hal yang salah.

“Mabes bole menindak pelanggaran hukum dimana saja selagi itu masih wilayah indonesia,” terangnya.

AK saat dikonfirmasi melalui nomor 08135588** sedang tidak aktif.

Diketahui, aktifitas PETI di wilayah Atoga yang dimotori Alken sudah berjalan sekira 3 Tahun. Kali ini metodenya lain, berbekal izin galian C Alken malah mengeruk Sumber Daya Alam (SDA) dengan pola semi moderen yaitu menggunakan alat berat bahkan goa tempat pengambilan material memakai tangga dan lift.

 

 

Pewarta : CR07

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *