BAZNAS Pesawaran berikan santunan pada korban angin puting beliung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran memberikan santunan bedah rumah dan pengobatan kepada korban angin puting beliung di Desa Bawang Kecamatan Punduh Pidada, Rabu (10/02/2021).

Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid melalui Waka II Bidang Distribusi, Rohim mengatakan bahwa santunan tersebut diberikan kepada pasangan suami istri Made dan Hawa warga RT 003/001 Desa Bawang Kecamatan Punduh Pidada.

“Rumah korban tersebut hancur tertimpa pohon kelapa dan ibu Hawa mengalami luka, kemudian dibawa ke Puskesmas setempat. Nah, BAZNAS memberikan santunan untuk pengobatannya, sebesar 3 juta,” kata dia.

Ia menerangkan,selain memberikan uang santunan pengobatan juga diberikan santunan untuk bedah rumah sebesar 16 juta.

“Selain diberi santunan untuk beaya pengobatan, BAZNAS juga memberikan santunan untuk bedah rumah karena memang rumahnya sangat layak dibantu melalui bedah rumah, semoga bermanfaat,” terang dia.

Perlu diketahui, pemberian santunan tersebut dilakukan setelah sebelumnya BAZNAS menerima informasi dan permohonan dari Kepala Desa Bawang Kecamatan Punduh Pidada Sa’adi tentang adanya rumah warga yang tertimpa pohon kelapa pada Senin (07/02/2021) lalu.

“Setelah menerima informasi tersebut, kemudian dilakukan pengecekan kelapangan. Dan, sesuai instruksi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bahwa keberadaan BAZNAS harus bermanfaat bagi masyarakat Bumi Andan Jejama guna menunjang pembangunan kesejahteraan,” tutur dia.

Penyerahan santunan dan bantuan bedah rumah disaksikan Camat Punduh Pidada Darlis, Danramil Padang Cermin, Kepala Desa Bawang Sa’adi beserta jajaran pemerintah desanya.

“Alkhamdulillah, Camat dan Kepala Desa tadi juga merespon positif tentang kedepannya akan membantu BAZNAS dengan menghimpun dana infak dari masyarakat dan desa yang nantinya diserahkan ke BAZNAS guna membantu saudara-saudara lain yang membutuhkan,” tegas dia.

 

Pewarta : Deni Wijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *