Cegah Peningkatan Wabah Covid 19, Babinsa Kedondong Kopda Slamet Monitoring Posko PPKM Skala Mikro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Pemerintah kembali menurunkan istilah baru sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Setelah hampir satu bulan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali, pemerintah resmi melanjutkannya dengan istilah PPKM berskala mikro.

Pembatasan berskala mikro ini diterapkan selama 14 hari, yakni mulai tanggal 09 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021.

Hal ini berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Seperti halnya yang terpantau saat ini di Desa Kedondong Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, Petugas gabungan terdiri dari Babinsa Koramil 07/Gajah jajaran Kodim 0716/Demak Kopda Slamet bersama instansi terkait dan relawan tampak sedang melaksanakan monitoring PPKM berskala Mikro di pos Pemantauan Covid 19 yang berada di Balai Desa Kedondong, Kamis (11/02/21)

Saat di konfirmasi, Babinsa Kopda Slamet mengatakan jika pada pelaksanaannya, demi memastikan PPKM Mikro berjalan dengan optimal, dibentuklah posko tingkat desa yang pelaksanaannya diawasi oleh posko di tingkat kecamatan,”Ungkapnya

Lanjutnya, Posko tingkat desa melakukan fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan, dan mendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 yang diketuai oleh Kepala Desa dibantu perangkat dan mitra desa.

” Mereka berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 yang berada di tingkat atasnya atau TNI/Polri, ” tegasnya.

Disamping memonitoring PPKM berskala Mikro Babinsa juga mengimbau agar masyarakat memaklumi adanya hal ini.

“Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih cenderung tinggi. Kami berharap dengan adanya upaya pemerintah akan hal ini, masyarakat turut mendukung agar wabah pandemi ini segera berakhir, ” pungkasnya.

 

Pewarta : Adjie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *