Dandim 0617/Majalengka Terus Gerilya Sosialisasikan Delirama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAJALENGKA – Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto terus bergerilya ke Desa/Kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka guna memberikan perlindungan kepada warga dari penyebaran Covid-19.

Dandim didampingi Danramil 1704/Talaga Kapten Aceng Junandi mendatangi warga masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri di Blok Cisampih RT. 003 RW. 001 Desa Sukaperna Kecamatan Talaga dan di Blok Legok Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, Kamis (11/2/2021).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk keprihatinan dan kepedulian Kodim kepada masyarakat di saat Pandemi Covid-19 ini.

“Kita berikan berikan motivasi dan semangat kepada warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri di rumahnya,” Kata Dandim

“Pemberian motivasi ini diharapkan bisa memacu semangat warga agar bisa sembuh dari sakit dan segera bisa beraktifitas seperti biasanya” Harapnya

Dandim menuturkan, saat ini Kodim 0617/Majalengka memiliki Program Deteksi Lindungi Rakyat Majalengka (Delirama) dengan cara membagikan Wedang Uwuh Sugih Mukti secara gratis kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri.

“Ini sebagai upaya kami mengedukasi warga dan melindungi rakyat Majalengka dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” Katanya.

Sementara itu, Wedang Uwuh Sugih mukti sendiri, menurut Dandim, dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal transmisi Virus  orona. Ramuan ini terdiri dari rempah-remah herbal.

“Mari kita bersama-sama disipilin protokol kesehatan 3M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan serta tetap jaga imunitas kita. Agar kita bisa bersama sama dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Imbaunya.

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *