Kapolres Bangka Barat Pimpin Apel Gelar Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracher dan Vaksinator Covid 19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K Pimpin apel gelar kesiapan bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai tracher dan vaksinator Covid 19 di Kabupaten Bangka Barat, Bertempat di halaman apel Mapolres Bangka Barat. Kamis (11/2/21).

Kegiatan apel ini dihadiri oleh Kapolres Bangka Barat, Wakapolres Bangka Barat, Kabag Ops Polres Babar, PJU Polres Bangka Barat, serta Kepala Dinas Kesehatan.

Mengawali kegiatan nya, Kapolres Bangka Barat membacakan amanat Kapolda Provinsi Kepulauan Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat yang menyampaikan pada penekanan dalam kegiatan Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 Polda Kepulauan Babel.

“Kita harus waspada terhadap diri sendiri, kepada orang lain, juga waspada saat menjalankan protokol ini, jangan pernah merasa bosan, dan tidak pernah merasa jengkel serta kecewa apabila masyarakat tidak bisa diingatan, tetaplah jalankan peraturan sesuai kesepakatan.” ujar Kapolres Bangka Barat.

Dijelaskan nya juga bahwa sebanyak 23.300 dosis vaksin telah didistribusikan ke seluruh kota dan kabupaten juga dilaksanakan vaksinasi kepada garda terdepan seperti aparat serta pejabat-pejabat supaya menjadikan contoh bahwa vaksinasi ini aman untuk meningkatkan imun kita.

Apel Kali ini adalah merupakan wujud dari komitmen Polri untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan percepatan virus covid-19, mari kita berikan dukungan secara penuh program pelaksanaan penanganan nya dengan melakukan tracher serta vaksinasi di seluruh kabupaten dan kota.

Dengan ini Polda Kepulauan Bangka Belitung menyatakan siap mengerahkan seluruh tenaga kesehatan dan menjadi vaksinator beserta seluruh bhabinkamtibmas sebagai tracher covid-19 untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan bapak Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, seluruh tenaga kesehatan dari biddokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung selaku vaksinator berikut peralatan medis pendukung bersama bhabinkamtibmas selaku tracher covid-19 yang juga merupakan peserta apel kesiapan kali ini akan menjadi ujung tombak Polri dalam suksesnya program vaksinasi nasional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan didukung oleh tenaga kesehatan dari kabupaten, Kota, Provinsi serta Satuan gugus tugas.” ungkapnya.

“Maka Personil Bhabinkamtibmas akan memiliki peranan penting dan merupakan garda terdepan di tengah masyarakat dengan menjadi agen pencegahan, pendeteksian, dan penanggulangan terhadap covid-19, disamping bertugas sebagai petugas penegak disiplin protokol kesehatan di seluruh wilayah, khususnya di kabupaten Bangka Barat.”pungkas Kapolres Bangka Barat

 

Pewarta: Teblyandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *