Putus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Luwu Timur Polda Sulsel rutin lakukan operasi Yustisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Luwu Timur Sulsel –¬†Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, Polres Luwu Timur, Polda Sulsel rutin melakukan operasi Yustisi.

Hal ini dilakukan untuk menyadarkan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker ditengah wabah Covid-19, karena selain melindungi diri,juga dapat melindungi orang lain dari Virus tersebut.

Melalui Kabag Ops Polres Luwu Timur bersama dengan TNI, operasi Yustisi ini berhasil menjaring sekitar 40 orang warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu Memakai masker.

“Sekitar 40 orang yang kami dapati tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker,” ujar Kabag Ops Polres Lutim, Kompol Andi Akbar Malloroang, Kamis (11/2/21).

Menurut Kompol Andi Akbar, mereka yang terjaring dalam operasi yustisi tersebut diberi sanksi Sosial sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan bupati Nomor 32 tahun 2020.

“Yang terjaring ini kita berikan sanksi sosial berupa membersihkan diterminal Malili, kemudian diberikan edukasi atau pemahaman pentingnya memakai masker,” tambah Kompol Andi Akbar.

Adapun sasaran operasi yustisi ini adalah ditempat keramaian seperti pasar,SPBU, terminal, pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Kegiatan operasi yustisi kali ini melibatkan 50 orang personil gabungan TNI-POLRI guna mencerdaskan masyarakat dalam memutuskan Penyebaran Covid-19, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumuman.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *