Wilayah Indramayu jadi tujuan Danrem 063/SGJ cek pasca banjir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Wilayah Kab. Indramayu yang terdampak bencana banjir wilayah Kec Kertasmaya di kunjungi Danrem 063/SGJ,Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, K.S.A.P di  Desa Tulungagung Kec Kertasmaya Kab Indramayu, Rabu (10/2/2021)

Danrem 063/SGJ didampingi Pgs Dandim 0616/IMY Letkol Inf Heri Rustanto melihat kondisi aliran sungai Cimanuk yang berada di samping Desa Tulungagung bersama Camat Kec Kertasmaya serta anggota BPBD Kab Indramayu.

Warga Desa Tulungagung yang terdampak pasca bencana banjir masih melaksanakan pemebersihan rumah-rumah yang kemarin terendam. Banyak warga yang membutuhkan bahan makanan pokok serta pakaian layak pakai.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan ,S.H membenarkan bahwa hari ini Danrem 063/SGJ melihat kondisi sungai Cimanuk yang kemarin meluap dan tidak menampung debet air yang semakin banyak. Setelah melihat kondisi sungai cimanuk Danrem 063/SGJ melihat Posko Banjir yang berada di Desa Kimun Kec Losarang Kab. Indramayu dan langsung menerima laporan situasi selama adanya posko banjir ini.

Lebih lanjut Kapenrem menambahkan bahwa sebagai  bentuk perhatian dan keprihatinan seorang Komandan atas musibah banjir yang berada di wilayah teritorialnya sepatutnya Danrem 063/SGJ melihat langsung kondisi warga masyarakat dan menginstruksikan kepada seluruh anggota Korem 063/SGJ untuk mengumpulkan pakaian layak pakai untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Dan disela-sela kunjungannya ke wilayah banjir, Danrem berkesempatan memberikan bingkisan kepada keluarga anggota TNI  yang terdampak.

 

 

Pewarta : Darto / Penrem 063 SGJ.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *