Dengan berjalan kaki, Tim gabungan penindakan PETI sisir Desa Lubuk Bedorong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sarolangun – Tindak lanjut tim gabungan setelah penindakan secara persuasif dan humanis pada pemilik alat berat Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Hutan Desa Lubuk Bedorong Kec. Limun Kab. Sarolangun dengan berhasil dikeluarkannya puluhan alat berat berupa excavator dari wilayah Hutan Lubuk Bedorong beberapa hari yang lalu.

Dalam melaksanakan penyisiran kegiatan Tim gabungan penindakan aktifitas peti diwilayah hutan Desa Lubuk Bedorong Kec. Limun Kab Sarolangun dibagi menjadi dua tim.

Sebelum melaksanakan giat penindakan tim gabungan terpadu melaksanakan apel serta menerima arahan oleh Kapolres Sarolangun dengan dihadiri oleh, Dandim 0420 Sarko, Sekda Pem Sarolangun, Asisten 1 Pemd Sarolangun, Pabung 0420 Sarko, Ketua Team Sporc / Polhut Gakkum Wil Sumatra, Kakan Kesbangpol, Kasat Pol PP serta seluruh personil gabungan penindakan.

Personil Gabungan Penindakan yang dibagi menjadi Dua Tim tersebut yaitu, Tim 1, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol A.Bastari Yusuf, SH.,MH, Pabung 0420 Sarko dan Kakan Kesbangpol dengan 40 Personil Gabungan, beserta 2 Orang Masyarakat Desa Lubuk Bedorong, Ketua BPD Desa Panca Karya dan Awak Media menyusuri Rute :Hutan Desa Lubuk Bedorong, Sungai Onasori, Aliran Sungai Onasori, Aliran Sungai Siva.

Tim 1 yang dipimpin oleh Kabag OPS, untuk sampai dilokasi harus berjalan kaki selama 6 jam, dan langsung menyusuri lokasi untuk mencari alat yang yang diinformasikan namun setelah dicari tidak ditemukan, karena sudah kelelahan tim menginap dilokasi onah Sorek, dengan membuat Camp seadanya menginap di Lokasi Hutan onah Sorek Desa Lubuk Bedorong dikarnakan situasi tidak memungkinkan dan Personil Tim 1 sudah Kelelahan sehingga diputuskan untuk beristirahat.

Tim 2 dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kapolsek Limun dengan 40 Personil Gabungan, dan Masyarakat Desa Lubuk Bedorong dan Awak Media menyusuri Rute, Hutan Desa Lubuk Bedorong, Sungai Limun, sungai Siva, aliran Sungai Siva, Sungai Jernih, Aliran Sungai Jernih Ulu.

Selama berlangsungnya kegiatan Penyusuran Hutan Desa Lubuk Bedorong Kec. Limun kedua tim gabungan tidak menemukan lagi adanya aktifitas PETI baik menggunakan alat berat Exavator, Mesin Dompeng, Maupun Melarut (Menggunakan Mesin Robin) di Kawasan Hutan Desa Lubuk Bedorong.

 

 

Pewarta : Hendri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *