Jaga Kamtibmas, warga Kampung Nawaripi, Mimika aktif jaga malam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dalam rangka memelihara dan menjaga kondusifitas di wilayah Kampung/Desa Nawaripi, Kabupaten Mimika, Papua. Perangkat desa setempat bersama warga saling gotong royong rutin melakukan jaga malam di tiap-tiap Pos Kamling milik Kampung Nawaripi.

Penggagas jaga malam sekaligus Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun menyebutkan, pihaknya telah menetapkan jadwal jaga malam dan melibatkan berbagai unsur baik dari aparat TNI/Polri, Linmas perangkat Kampung hingga warga masyarakat sekitar.

Hal ini semata-mata untuk menjadikan wilayah tersebut masuk sebagai wilayah dengan kategori zona aman dan damai.

“Kita sudah jadwalkan untuk warga bergantian jaga malam. Hal ini supaya situasi Kamtibmas tetap terjaga, disamping itu warga, aparat, dan perangkat kampung saling kenal mengenal,” kata Norbertus kepada MITRAPOL di Timika, Sabtu, (13/02).

Situasi warga sedang jaga malam

Sementara itu, Ia mengatakan, pihaknya bersama aparat TNI/Polri melalui Polsek Mimika Baru dan Koramil 1710-02/Timika mendirikan sejumlah Pos Kamling yang tersebar di beberapa titik yang dianggap lokasi rawan di Kampung Nawaripi.

Meski demikian, Norbertus mengeluhkan adanya warganya yang berprofesi sebagai pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) belum terlihat ikut menjaga Sitkamtibmas di wilayah itu.

“Disini warga yang kerja sabagai pegawai ASN saja yang belum terlihat bantu jaga malam. Padahal ada beberapa yang sudah kami undang berkali-kali tapi tidak dihiraukan,” keluhnya.

Selaku kepala Kampung, Ia meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Mimika agar memberi himbauan kepada pegawai ASN khusus di Kampung Nawaripi agar turut serta dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban di wilayah setingkat RT.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat dari berbagai kalangan yang berdomisili di kampung Nawaripi untuk ikut mengambil bagian didalam menjaga kondusifitas di wilayah setempat.

“Saya minta kepada seluruh warga masyarakat yang ada supaya kita saling mendukung untuk menjadikan kampung Nawaripj ini kampung yang aman dan damai. Terutama pegawai ASN karena sampai sekrang kelihatannya bnyak yang acuh dan cuek dengan Sitkamtibmas,” tandasnya.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *