Kapolres Kutim akan berkoordinasi dengan Pemkab Kutim untuk pelaksaanaan PPKM Berbasis Mikro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sangatta, Kutim – Kapolres berencana akan mengajak Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, yang rencananya akan diterapkan diseluruh kecamatan dikutai Timur. Sabtu 13/02/2021

Direncanakan akan masuk sampai tingkat Rt dari 18 kecamatan yang ada di kutai timur, hal ini dikarenakan meningkatnya Covid 19 di Sangatta Utara.

Pada kesempatan konferensi pers terebut Kapolres Welly mengatakan tujuan digelarnya audiensi bersama para jurnalis di Kutim bertujuan dalam menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.SI terkait PPKM.

Yang mana pada pelaksanaannya PPKM akan diberlakukan pada kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang berstatus zona merah, namun dalam hal ini Polres terlebih dahulu menyosialisasikannya, tegas pemegang tongkat komando di Polres Kutim ini.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmiko saat menggelar jumpa pers, Di Ruang Vicon Polres Kutai Timur, Mengungkapkan “kami harus mengadakan semacam posko di tiap-tiap wilayahnya, dan insyaallah dari seluruh kecamatan sampai tingkat Rt kita akan kondisikan,

“Dan insyaallah kami akan memperkokoh dan memperkuat kampung tangguh, dan karena itu yang sudah ada akan kita optimal kan lagi sebaik mungkin, dan nantinya kami akan berkoordinasi kepada seluruh 18 kecamatan yang ada di Kutai Timur” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan teknis dan mekanismenya nanti, Kapolres Kutai timur mengatakan, hal ini tidak jauh beda dengan Posko yang selama ini sudah ada di Kampung Tangguh dari penyediaan prasanana tempat Isolasi mandiri hingga lumbung pangan, karena itu yang sudah ada tinggal di optimalkan saja,”ungkapnya.

 

Pewarta : (Heru Kutim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *