Kapolsek Kapetakan turun langsung cek debit air sungai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Curah hujan yang cukup tinggi hampir setiap hari turun. Segala hal dilakukan oleh jajaran kepolisian khususnya Polsek Kapetakan dalam mengantisipasi banjir, seperti melaksanakan pengecekan debit air sungai di wilkum Polsek Kapetakan. Sabtu (13/02/21)

Kegiatan pengecekan debit air sungai dipimpin oleh Ipda Sudirno. Adapun anggota yang melaksanakan kegiatan Aiptu Irvai, Bripka Yayang dan Bripka Retno S

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH.,S.IK.,MH, melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setyadi, SH menyatakan,”Hasil pengamatan dilokasi Sungai Winong, di Ds. Karangreja, Kec. Suranenggala, Sungai Ciwaringin, Sungai Kuista Ds. Kapetakan tidak ditemukan adanya peningkatan luapan namun debit air dan arus yang deras dimungkinkan disebabkan oleh curah hujan tinggi yang menyebabkan kiriman air yang melalui sungai tersebut meluap,” jelasnya.

“Dengan melaksanakan monitoring tanggap siaga bencana bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana juga mengurangi resiko menekan dampak bencana terhadap masyarakat karena intensitas hujan yang tinggi yang tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana banjir,” papar AKP Didi Setyadi, SH.

Langkah dan upaya yang dilakukan Koordinasi dengan pemerintahan setempat, Muspika dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cirebon terkait pembentukan pos penanganan bahaya bencana banjir dan menyediakan fasilitas tempat pengungsian apabila air banjir memasuki pemukiman penduduk serta Melakukan himbauan – himbauan kepada warga masyarakat tentang bahaya penyebab banjir, imbuh Kasubbag Humas.

“Melakukan patroli secara berkesinambungan didaerah lokasi rawan bencana banjir agar bisa memantau setiap perkembangan pada saat curah hujan tinggi,” ucap Iptu Ngatidja, SH.,MH.

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *