Dalam Satu Bulan, Polres Lebak Berhasil ungkap 7 Kasus kejahatan yang meresahkan warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Polres Lebak berhasil mengungkap sedikitnya 7 kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat dalam sebulan. Kejahatan yang berhasil di ungkap di dominasi aksi kejahatan pencurian.

Wakapolres Lebak Kompol Bambang Supeno didampingi Kasat Reskrim Iptu Indik Rusmono, Senin (15/2) mengungkapkan, dari ke 7 kasus yang berhasil diungkap tersebut, sedikitnya 8 orang tersangka telah ditangkap.

Selain itu, terkait aksi kejahatan itu ada juga beberapa pelaku lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Ada beberapa masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), saya pastikan Satreskrim tidak tinggal diam untuk terus melakukan pengejaran,” katanya.

Dari ke 7 kasus yang diungkap jelas Bambang, itu adalah kasus pencurian dengan pemberatan handphone di Wanasalam, pencurian dengan pemberatan motor di Wanasalam, pencurian dengan pemberatan toko sembako di Leuwidamar, pencurian dengan pemberatan di Indomaret Cileles, pencurian sepeda motor di Malingping, pencurian kabel Listrik PLN di Cihara, dan pencabulan anak di bawah umur di Malingping.

“Ancaman hukuman bagi para pelaku bervariasi dari 5, 9 dan 20 tahun penjara,” jelasnya

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Indik Rusmono memastikan, bahwa jajarannya akan terus memburu para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Namun, Indik berharap kepada masyarakat agar tak ragu melapor jika melihat aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Lebak. Karena menurutnya, aksi kriminal atau kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

“Kami akan terus memburu pelaku yang masuk DPO. Kriminalitas bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Karenanya, masyarakat harus tetap hati-hati dan jangan takut untuk melapor kepada polisi,” katanya.

 

Pewarta: P, Miana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *