Kapolresta Deli Serdang kembali terima penghargaan dari Komnas PA

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Deli Serdang Sumut – Kapolresta Deli Serdang kembali menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Penghargaan diterima langsung oleh Kapolres Deli Serdang Polda Sumut Kombes Pol Yemi Mandagi SIK.

Penghargaan ini diberikan Komnas PA atas dedikasi dan kerja keras jajaran Polres Deli Serdang dalam pengungkapan kasus kejahatan anak.

Mewakili Ketua Komnas PA, kita berikan penghargaan kembali kepada Polresta Deli Serdang,” ujar Dhanang Sasongko.

Dhanang didampingi komisioner dan staf khusus Komnas PA, Lia Latifah dan Pravistania Rhemadiarah Putri. Yakni pada acara urun rembuk memutus mata rantai kejahatan terhadap anak di Mapolda Sumatra Utara, Kamis (4/2/2021).

Dhanang menyebutkan, penghargaan yang diberikan oleh pihaknya bukan begitu saja dapat diterima, tapi ada tahapan-tahapannya.

“Sepanjang tahun 2020, ada 58 kasus kasus kejahatan terhadap anak di Polresta. Penyelesaian 47 perkara. Oleh karenanya, tidak salah bila menerima penghargaan dari Komnas PA,” sebutnya.

Dengan demikian, Dhanang berharap penghargaan yang diterima Polresta Deli Serdang jangan dijadikan hanya sebagai pajangan dinding saja.

“Dengan menerima penghargaan kedua kali, Polresta Deli Serdang jangan berbangga hati dan bersukaria. Justru harus meningkatkan kinerja yang selama ini telah menorehkan keberhasilan dalam pengungkapan kasus kejahatan terhadap anak,” tambahnya.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK mengucapkan terimakasih kepada Komnas PA telah memberikan penghargaan.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran Polresta untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Untuk itu, kepada Unit PPA Satreskrim agar meningkatkan kinerja dalam pengungkapan kasus kejahatan terhadap anak yang terjadi di wilayah hukumnya,” pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1997 ini, ujarnya.

 

 

Pewarta : Sahar Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *