Lantik pengurus LPM dan Linmas Kampung Atuka, begini pesan Kadistrik Mikteng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepala Distrik Mimika Tengah (Mikteng), Samuel Yogi melantik dan mengukuhkan badan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan anggota Linmas di Kampung Atuka Distrik Mimika Tengah, Kabupaten Mimika, Papua Senin (15/2).

Kadistrik Samuel Yogi dalam uraian sambutanya berharap agar aparat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang diemban dengan baik.

Bersamaan dengan pelantikan tersebut, Kadistrik berharap kepada badan pengurus LPM dan Linmas agar didalam mengemban amanah dan tugasnya dapat tersampaikan dan dirasakan oleh warga masyarakat.

“Saya harap kepada masyarakat khusus aparatur kampung untuk semangat mewujudkan visi misi kepala kampung agar kedepannya kampung Atuka bisa menjadi percontohan bagi kampung lainnya di Kabupaten Mimika ini,” kata Samuel.

Ia menambahkan, capaian tugas awal yang ditargetkan adalah terkait data kependudukan terhadap warga sekitar. Pendataan dilakukan melalui kerjasama antara LPM, Linmas hingga RT/RW di Kampung/Desa setempat. Hal itu ditekankan karena adanya laporan warga yang tak mendapatkan berbagai bantuan sosial karena belum memiliki kartu tanda penduduk KTP.

Selain itu, Kadistrik beratensi kepada warga masyarakat di kampung Atuka supaya senantiasa menjaga dan memelihara berbagai aset yang ada di wilayah setempat, termasuk aset yang diunggulkan yakni di sektor pariwisata.

“Pantai di wilayah Mimika Tengah ini memiliki potensi yang besar. Saya (Kadistrik-red) berharap kita jaga dan rawat dengan baik, begitupun dengan hutan mangrove dan lainnya,” harap Samuel.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Atuka, Arnoldus Natikapereyau mengimbau agar pengurus LPM dan Linmas yang dilantik supaya berkolaborasi dengan baik sehingga dapat menyukseskan capaian target.

“Kita yang merencanakan biarkan Tuhan yang menentukan. Dan apa yang menjadi prioritas, sudah kita tuangkan di RKPK (Rencana Kerja Pemerintah Kampung-red) beberapa waktu lalu,” tutupnya.

 

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *