Patut di Pertanyakan, Salah Satu Staf Kecamatan Carita ikut Serta dalam ngesub Buah Program BPNT

  • Whatsapp
foto: Ilustrasi Penerima BPNT

MITRAPOL.com, Pandeglang – Dalam pedoman umum (pedum) program BPNT, melarang ASN, kepala desa atau lurah, aparatur desa dan kelurahan, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), badan permusyawaratan kelurahan (BPK), tenaga pendamping pangan BPNT, pelaksana program PKH, baik perorangan maupun berkelompok tidak diperbolehkan menjadi agen e-warung, Termasuk mengelola e-warung maupun menjadi pemasok e-warung.

Untuk keikutsertaan salah satu Staf kecamatan carita dalam program ngesub buah untuk BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang dikucurkan setiap bulan, di kecamatan Carita ini patut dipertanyakan.

Dari hasil investigasi disetiap agen e-warung di kecamatan Carita bahwa untuk ngesub buah-buahan dalam program BPNT ini tertuang rumor nama salah satu Staf Kecamatan Carita.

Dari salah satu agen, yang dimana enggan namanya disebutkan ini ke Mitrapol.com bahwa yang ngesub buah-buahan adalah dari salah satu staf kecamatan.

Ia untuk buah – buahan setau kita dan sering konfirmasi untuk buah yah itu pak dari salah satu staf kecamatan, jenis buah apa, dan jika ada masalah baik untuk returan yah sama beliau.” terangnya.

Mitrapol.com mencoba menggali informasi dari staf kecamatan yaitu ibu Isti bahwa awalnya dirinya ditawarkan oleh pihak PT Aam. Senin, 15/02/21

Ia saya ditunjuk oleh PT, saya juga tidak dikelola sendiri saya serahkan lagi ke,orang karena sayakan gak memiliki jeruk,” terang isti.

Kalo saya diajak oleh PT kalo gak salah bulan november tahun lalu.”tambahnya

Dulu saya anterin kks yang bermasalah ataupun saldonya kosong,disitu saya ditawarkan dengan bahasa”bagaimana nih kalo untuk buah di kecamatan Carita dikelola ibu isti aja !.” terangnya lagi.

Jadi begini bang,ketika ada returan dan ada keluhan para agen yah kesaya,nanti saya yang memberitahu ketukang buahnya.” tambahnya

Untuk konfirmasi hal ini Mitrapol.com menkonfirmasi TKSK yang sangat jelas tufoksinya yaitu Para pendamping ini mempunyai kewajiban untuk menjaga kelancaran program-program berkaitan dalam pengentasan kemisknanan dalam masyarakat, khususnya Bansos pangan hingga sampai ke KPM.

TKSK Pendamping BPNT adalah petugas yang mendampingi keseluruhan proses pelaksanaan program BPNT mencakup registrasi, penggantian data, sampai pemberitaan ini ditayangkan baik melalui telepon sheluler, dan pesan whatsapnya belum ada jawaban dan bahkan kekantor kecamatan carita didatangin oleh Mitrapol.com, TKSKnya tidak ada dilokasi dan katanya lagi ke Pandeglang.

 

Pewarta : R.Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *