Peduli lingkungan dan cegah DBD pasca banjir, Personel Polres Majalengka Polda Jabar lakukan Fogging

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka Jabar – Bhabinkamtibmas Desa Putridalem Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar membantu petugas Puskesmas Jatitujuh dalam melakukan pengasapan (fogging) untuk membasmi dan mencegah nyamuk Demam Berdarah (DBD) pasca banjir beberapa hari lalu di Wilayah Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, Senin (15/2/2021).

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi Joko Lelono menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas memang harus peduli terhadap lingkungannya dan terus berperan aktif di masyarakat, yang salah satunya membantu warga masyarakat melakukan penyemprotan atau fogging dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa fogging dilakukan pada rumah-rumah warga, sekolah dan tempat ibadah.

“Hal ini dilakukan karena sudah ada beberapa kasus gejala penyakit Demam Berdarah pasca banjir yang terjadi diwilayah Kecamatan Jatitujuh sehingga untuk mencegahnya perlu dilakukan pengasapan tersebut,” ucap Kabid Humas.

Ia menambahkan, nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk, pungkasnya.

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *