Sosok Irjend Pol Muhammad Iqbal, ETOS: Kita yakin bisa membawa nama Institusi Polri semakin baik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Setelah Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kapolri, posisi Kabareskrim Polri sampai saat ini belum ada yang menggantikan.

Berbagai opini publik tentang siapa yang bakal dan layak menduduki posisi Kabareskrim ditengah masyarakat makin seru diperbincangkan.

Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah memiliki pandangan bahwa sosok Irjend Pol Muhammad Iqbal sangat cocok untuk menduduki posisi Kabareskrim.

“saya yakin beliau ( Irjend Pol Muhammad Iqbal) bisa mengangkat citra Polri lebih baik lagi kedepannya, apabila beliau duduk di posisi sebagai Kabareskrim Mabes Polri.” kata Iskandar ketika ditanyakan, siapa yang tepat untuk menggantikan Listyo, dihubungi lewat telepon, Sabtu (13/02/2021).

Iskandar menambahkan, semoga pemikiran-pemikiran masyarakat soal Polri yang negatif dapat ditepis oleh beliau selaku pimpinan Bareskrim di Mabes Polri nantinya.

Ketika ditanyakan seberapa yakin beliau ( Irjend Pol Muhammad Iqbal) bisa menduduki posisi sebagai Kabareskrim?, Iskandar menjawab walaupun ini adalah wewenang Kapolri, tapi saya punya keyakinan 1000% (seribu persen), bukan hanya nantinya diposisi Kabareskrim, tapi bersinerginya beliau bersama Kapolri yang baru untuk mengangkat citra Polri yang lebih baik, yang mengayomi, yang melindungi, dan bagian dari rakyat Indonesia.

“saya terlahir sebagai anak seorang mantan perwira Polri, almarhum bapak saya adalah seorang perwira Polri, apabila Polri dihujat sakit rasanya hati ini, makanya pemimpin Polri hari ini dan seterusnya haruslah menjadi tauladan kepada masyarakat Semua.” ungkap Iskandar

Kapolri dan Kabareskrim yang baru nanti, yang kami usungkan kepada Publik yaitu Irjend Pol Muhammad Iqbal bisa menjadi titik perubahan dan kinerja Polri yang lebih profesional dan tentunya pelindung masyarakat.

 

Pewarta : BS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *