Tegakkan PPKM, Koramil 06 Bersama Polsek Tersono Bersinergi Gelar Operasi Yustisi tiap hari

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Aparat TNI – Polri dari Koramil 06/Tersono dan Polsek Tersono, terus melakukan Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan. Sebagai upaya menangkal penyebaran Covid-19 di wilayah.

Operasi Yustisi digelar mulai pukul 08.30 Wib hingga selesai di Jalan Raya Tersono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang Jawa tengah, Senin (15/2)

Danramil 06/Tersono Lettu Kav. Siswoyo menjelaskan, “Dengan sering kami melakukan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan, diharapkan masyarakat tidak lengah untuk senantiasa mengenakan masker saat berada di luar rumah atau saat berkendara. serta sedapat mungkin menghindari kerumunan. Karena dengan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya

“Kegiatan penegakan protokol kesehatan ini, selain untuk menertibkan PPKM di wilayah Tersono, juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi, kita tidak ingin ada klaster – klaster baru lagi, jadi kita terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat,” terang Danramil

Saat melaksanakan operasi yustisi tampak para petugas TNI – Polri juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

Memang masih banyak ditemui masyarakat para pengendara sepeda motor yang tidak mengunakan masker, kita akan tetap melakukan operasi yustisi setiap hari, semoga apa yang kita lakukan dapat mengurangi penyebaran Covid-19 yang masih melanda Kab. Batang khususnya Kec. Tersono,” imbuh Iptu Erdi Kapolsek Tersono”

Ia, juga mengatakan perlu adanya sosialisasi sampai ketingkat pedesaan pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat terputus.

Kalau perlu diadakannya jam malam, sehingga kegiatan warga dibatasi untuk kumpul-kumpul yang kurang penting, ini perlu adanya sosialisasi dan kerjasama dengan Perangkat Desa,”Pungkas Erdi.

 

Pewarta : Irul/ Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *