Tinjau Jalan Rusak, Camat Lambu Kibang Tubaba Perlu ada gerakan cepat untuk segera di perbaiki

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tulang Bawang Barat – Camat Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat, M. Cheri Sopian SH., MH, meninjau langsung beberapa titik jalan rusak yang tersebar di beberapa Tiyuh/Desa Kecamatan Lambu Kibang, Senin (15/02/2021).

Saat melakukan peninjauan, Camat Lambu Kibang didampingi oleh beberapa Kepala Desa setempat. Adapun ruas jalan Kabupaten yang rusak tersebut tersebar didua tiyuh,mulai dari Tiyuh Pagar Jaya dan Tiyuh Kibang Trijaya Kecamatan Lambu Kibang.

“Alhamdullillah, kita hari ini didampingi aparat tiyuh serta tokoh masyarakat sudah meninjau dua titik jalan yang rusak selama ini. Hasil dari pemetaan sementara bahwa jalan ini sudah sangat parah. Artinya memang perlu ada gerakan cepat, mengingat jalan ini adalah salah satu akses dan urat nadi perekonomian masyarakat di Kecamatan Lambu Kibang,” ungkapnya.

Ditambahkan Cheri, bahwa jalan tersebut masuk dalam wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Serta kedepan akan berkoordinasi guna mengambil langkah – langkah penyelesaian.

“Informasi yang saya dapat dari aparat tiyuh,beserta para tokoh disini bahwa jalan ini milik Kabupaten Tubaba. Langkah kedepan saya akan berkoordinasi dan melaporkan dengan steakholder terkait (Dinas PU dan dinas Perhubungan) Apakah jalan ini pernah diusulkan oleh pejabat sebelumnya serta dilakukan perbaikan.Jikapun pernah,tetapi belum di akomodir maka kita akan melihat,kendala apa,” tambahnya.

Terakhir, Camat Lambu Kibang berjanji juga akan mendata sejumlah perusahaan yang berada diwilayah Kecamatan Lambu Kibang serta kendaraan yang melebihi kapasitas angkut.

“Secepatnya, pendataan sejumlah perusahaan akan kami lakukan diwilayah Lambu Kibang,ataupun hanya kendaraan yang melintasi saja. Nanti dinas terkait akan melihat juga, apakah tonase mobil tersebut melebihi kapasitas angkut.Selanjutnya saya akan melaporkan hasil kunjungan ini untuk segera ditindak lanjuti guna merumuskannya Jika tidak, akan timbul resiko besar seperti kerawanan pencurian kendaraan roda dua. Saya mohon kepada warga untuk bersabar, berdoa untuk segera memperbaiki jalan rusak ini,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *