12 Kapolres Terima Penghargaan Pelayanan Prima, Kapolri Beri Pujian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JAKARTA – Kementerian PANRB memberikan penghargaan kepada 12 Kapolres karena dinilai memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam kategori pelayanan prima.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi jajarannya yang mendapat penghargaan tersebut. Kapolri bahkan menjanjikan untuk terus memberikan pelayanan publik lebih baik lagi ke depannya.

“Hari ini kami baru saja mengikuti dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian PAN RB terkait penilaian disisi pelayanan publik. Hari ini ada 12 Polres yang mendapatkan penilaian dengan great A atau great terbaik terkait dengan masalah pelayanan prima,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (16/2/2021).

Kapolri mengatakan penghargaan ini sejalan dengan apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden bahwa Polri harus terus lebih baik setiap harinya dalam pelayanan publik. Kapolri berkomitmen untuk tak berpuas diri agar masyarakat mendapat pelayanan publik yang baik ketika berurusan di kepolisian.

“Semakin hari kita harus mampu meningkatkan pelayanan publik. Kepolisian disamping melaksanakan tugas-tugas yang bersifat Harkamtibmas, penegakkan hukum. Kita juga melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepolisian seperti pelayanan di SIM, pelayanan di STNK, pelayanan di SKCK dan pelayanan-pelayanan lain terkait dengan proses penegakkan hukum yang kami lakukan,” jelasnya.

“Oleh karena itu, tentunya ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat. Kemudian profesional, nyaman dan sedapat mungkin semakin hari kita kurangi terjadinya interaksi. Sehingga darimana pun, kapan pun, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara cepat. Tentunya dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin canggih, teknologi digital yang semakin canggih,” sambung dia.

Kapolri mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PANRB atas penghargaan ini. Kapolri berharap penghargaan ini menjadi awal agar pelayanan publik lebih baik lagi ke depannya.

“Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Kemenpan RB yang telah membantu kami untuk memberikan asistensi, menilai dan mengevaluasi. Sehingga progres ini kita harapkan bisa berjalan ke depan, tentunya kami juga akan membuka pelayanan pengaduan terkait dengan proses pelayanan yang kita lakukan,” terang dia.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *