Diakhir Jabatan Bupati Darwin Siagian, RSUD Porsea Berubah Menjadi PPK -BLUD Bertahap

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, TOBA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porsea Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara akhirnya resmi berubah statusnya menjadi Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK – BLUD) bertahap.

Perubahaan status rumah sakit yang berada di Parparean Porsea tersebut ditandai dengan penandatangan sekaligus penyerahaan Surat Keputusan (SK) Bupati Toba yang diberikan Bupati Toba Darwin Siagian kepada Direktur RSUD Porsea dr Tommy C Siahaan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Porsea, Kabupaten Toba, Selasa (16/02/2021).

Penandatangan sekaligus penyerahaan SK Bupati terkait perubahaan status disaksikan Wabup Toba Hulman Sitorus, Asisten I Pemerintahan Pemkab Toba Harapan Napitupulu, Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea, Kabag Organisasi Sarma Marbun dan sejumlah staf RSUD Porsea.

Perubahan status menjadi PPK – BLUD bertahap ini, setelah adanya rekomendasi dari tim penilai PPK – BLUD yang tertuang dalam surat No 500/53/2021.

Direktur RSUD Porsea dr Tommy C Siahaan mewakili seluruh pegawai menyampaikan terimakasih kepada Bupati Toba atas perubahaan status rumah sakit tersebut menjadi PPK – BLUD bertahap. “Ini sudah lama ditunggu. Karena sudah dari dulu agar rumah sakit ini menjadi Badan Layanan Umum Daerah,” ujar dr tommy siahaan.

lebih lanjut diterangkannya, terkait kondisi RSUD Porsea baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana, SDM khusus dokter spesialis kami anggap cukup berkisar 27 orang dan melengkapi semua poliklinik yang tersedia. Sarana dan prasarana dengan teknologi yang update pada kondisi saat ini tersedia di rumah sakit,” terangnya.

Menurutnya, dengan penerapan PPK – BLUD nantinya akan ada pelayanan – pelayanan baru. Pelayanan-pelayanan prima yang akan bisa dirasakan masyarakat Toba. Pelayanan – pelayanan baru itu seperti yang sebelumnya medical check – up dan operasi katarak tidak ada di rumah sakit ini, untuk tahun ini akan bisa dilakukan.

“Kesejahteraan pegawai juga tentunya nantinya akan meningkat. Kita berharap semuanya nantinya akan bermanfaat sesuai dengan peningkatan mutu yang ada,”terang tommy.

Sementara Bupati Toba Darwin Siagian pada kesempatan tersebut menerangkan, Perubahan status rumah sakit umum daerah porsea menjadi PPK – BLUD bertahap ini, setelah adanya rekomendasi dari tim penilai PPK – BLUD yang tertuang dalam surat No 500/53/2021. Bupati juga.mengajak seluruh pegawai RSUD Porsea untuk berbuat dan bekerja dengan hati khususnya setelah berubahnya status RSUD Porsea menjadi PPK – BLUD bertahap.

“Mari kita lakukan dengan hati. Apalagi dari segi sarana dan prasarana sudah tersedia. Oleh karenanya kita harus terus berbenah,

Bupati Toba diakhir masa jabatan mengharapkan dengan perubahaan ini, pelayanan di RSUD Porsea akan semakin meningkat serta semakin prima, mengingat persaingan akan semakin ketat kedepannya.” Pinta bupati.

 

Pewarta : (Abdi Saragi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *