Kapolri Janjikan Karir Mentereng untuk 12 Kapolres Penerima Penghargaan Pelayanan Prima

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memuji 12 Kapolres yang mendapatkan penghargaan pelayanan prima dari Kementerian PANRB. Kapolri menjanjikan karir di tempat terbaik untuk 12 Kapolres tersebut.

“Hari ini ada 12 Polres yang telah melaksanakan hal tersebut. Tentunya ini menjadi komitmen kami bahwa tidak hanya sampai di 12 Polres, tapi terus kita tingkatkan. Sehingga ke depan Polres-Polres secara bertahap khususnya di wilayah perkotaan yang terdukung dengan teknologi informasi dan teknologi digital, mampu memberikan pelayanan secara online,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (16/2/2021).

Kementerian PANRB dan Polri menggelar penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di tingkat Polres, Polresta, Polrestabes, hingga Polres Metro tahun 2020.

Kapolri mengatakan telah memerintahkan kepada As SDM Kapolri untuk memberikan karir di tempat yang lebih baik lagi agar dapat mengemban potensi pelayanan publik kepada masyarakat.

“Untuk pak As SDM, 12 orang ini pada saat nanti berikan kesempatan berikan untuk terus berkarya dan memberikan inovasi di tempat yang lebih baik lagi,” ucap Kapolri.

Berikut 12 Kapolres yang memberikan penghargaan pelayanan prima dari Kementerian PANRB :

1. Polresta Pekanbaru
2. Polrestabes Palembang
3. Polrestabes Bandung
4. Polresta Cirebon
5. Polres Malang
6. Polrestabes Surabaya
7. Polresta Sidoarjo
8. Polres Gresik
9. Polres Malang Kota
10. Polres Banyuwangi
11. Polres Kulonprogo
12. Polres Sleman

Sigit mengatakan mereka berhak mendapatkan hadiah karena memiliki keinginan untuk berpikir supaya bisa memberikan pelayanan publik yang baik. Hal tersebut juga dilakukan untuk memicu anggota yang lain agar memberi pelayanan terbaik.

“Tolong diperhatikan karena mereka mau berpikir atau berkreativitas. Ini juga untuk memacu yang lain untuk melakukan yang sama,” kata Sigit.

Kemudian, Sigit mengungkap bahwa dirinya ingin capaian pelayanan prima tidak hanya dicapai di level Polres. Dia berharap Polda dan Mabes Polri juga bisa melakukan hal yang sama.

“Jadi saya sangat appreciate terhadap upaya dan inovasi yang telah dilakukan. Dan tentunya harapan saya inovasi tersebut tidak berhenti hanya sampai di 12 Polres ini. Tetapi ke depan ini bisa dilakukan secara nasional. Tidak hanya sampai di level Polres, tapi Polda pun juga harus bisa, dan Mabes Polri apalagi,” ujarnya.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *