Setelah di Kukuhkan, Berikut Susunan Kepengurusan Komunitas Masyarakat Adat Hulu Ongkang Tanoyan Bersatu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Komunitas Masyarakat Adat Hulu Ongkag Tanoyan Bersatu, menggelar pengukuhan kepengurusan periode 2020-2025, Proses Pelantikan Pengurus komunitas Adat Hulu Ongkag Tanoyan Bersatu di lapangan Odoman Tanoyan selatan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dan turut dihadiri Hi. Masud Lauma SE, Sangadi, BPD, anggota Dewan Adat Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (AMABOM), Labot Mamonto , pemangku adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat yang ada di kedua Desa Tanoyan Utara dan Selatan.

Dalam sambutannya, Labot Mamonto selaku anggota Dewan Adat AMABOM menyampaikan, proses pengukuhan ini dilakukan sehubungan dengan telah berakhirnya masa bakti pengurus Komunitas masyarakat adat hulu ongkag tanoyan bersatu periode 2012-2017.

“Pengukuhan kepengurusan komunitas ini pada periode 2020-2025 adalah langkah konkret untuk memberikan kesempatan bagi pengurus yang baru guna meningkatkan skill-nya sebagai modal baru agar terus bergerak aktif dan kontributif bagi masyarakat Adat,” ucapnya.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya pelaksanaan pengukuhan ini,” sambungnya.

Adapun pada proses pengukuhan itu lanjut Labot, Zakaria Kobandaha, resmi menjabat sebagai Ketua, Wakil ketua, Yanto Tanda, Sekretaris, Sumitro Molot, serta Bendahara, Rusli mamonto.

“Atas nama pribadi dan AMABOM, kami menyampaikan ucapan selamat atas di kukuhkan kepengurusan komunitas tersebut periode 2020-2025. Mudah-mudahan pengukuhan ini memberikan spirit dan semangat yang baru kepada mereka yang baru dikukuhkan,” tutur dia.

Disisi lain, Labot juga berpesan, agar seluruh KSB beserta pengurus untuk tetap mengedepankan kepentingan masyarakat Adat di Desa Tanoyan Selatan dan Utara.

“Saya berharap, agar Komunitas Masyarakat Adat Hulu Ongkag Tanoyan bersatu dapat mengangkat adat istiadat, sekaligus melindungi hak-hak masyarakat adat yang ada di Tanah Adat Tanoyan bersatu.” Jelasnya

Komunitas Adat Hulu Ongkag Tanoyan Bersatu di Bentuk pada tgl 26 Juni Tahun 2013. dan di Tahun 2019 Pergantian pergurus masa Bhakti 5 Tahun.

Berikut Susunan Kepengurusan:

Ketua: Zakaria Kobandah
Wakil 1: Hismanto Tanda
Wakil 2: Ruslin Mamonto
Sekretaris 1: Sumitro MA
Sekretaris 2: Moh Miran LauteDetu
Sekretaris 3: Abdurahman Pontut
Bendahara 1: Rusli Mamonto
Bendahara 2: Hisam Mokodenseho
Humas 1: Rudi Mokodompit
Humas 2: Basri Sombala
Bid Hukum dan Organisasi 1: Wandi Saleh. SH
Bid UMKM Bogani Adat 1: Abdurahman Tinengke
Bid Kesenian Bogani Adat: 1. Hairil Paputungan 2. Habel Potabuga

Panglima Besar se BMR BRIGADE BOGANI
Hi Mas,ud Lauma..SE

Panglima Wilayah Adat Tanoyan Utara: Asnan Kuyotok
Panglima Wilayah Adat Tanoyan selatan: Inel Mokoagow

Komunitas Adat Hulu Ongkag Tanoyan Bersatu sudah Teregistrasi dengan No: 0029/71/VII-2013 serta sudah di PETAkan wilayah adat Tanoyan Bersatu dan sudah di Verifikasi oleh team BRWA serta sudah memiliki no keanggotaan Aman 41601010.

Tujuanya Komunitas Adat Hulu Ongkag adalah melindungi Hak-hak masyarakat Adat Hulu Ongkag. Selasa 16/02/2021

 

Pewarta : CR07

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *