Waduh: Ada Proyek Plengseng di Desa Tegaldlimo diduga ini Proyek Siluman

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JATIM – Kegiatan pembangunan rehabilitasi / pemeliharaan plengsengan saluran sekunder Kedung Gebang B.KG. 1a-5 di Kali Setail yang titik lokasinya tepat di Dusun Sumberluhur Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo ini diduga proyek siluman.

Diketahui Proyek Siluman itu dikerjakan oleh CV. FARENSA PUTRA yang beralamat di Jl. Diponegoro no. 185. Desa/Kec. Gambiran

Informasi lain yang berhasil di himpun dari warga sekitar bahwa Proyek pemeliharaan plengsengan tersebut mulai pengedropan bahan dilanjutkan dengan pelaksanaannya sejak kamis tanggal 04 pebruari 2021 sampai sekarang, parahnya lagi pekerja tidak sering dikontrol oleh pihak CV. Kata Fajar (samaran) pada selasa, (16/02/2020) sekira jam 17.00 wib. dilokasi Proyek.

Sudah 12 hari pengerjaannya namun tidak apa papan proyek sehingga masyarakat tidak dapat memantau pekerjaan tersebut berakibat timbulnya kecurigaan warga masyarakat berkaitan dengan dugaan penyimpangan betapa tidak, campuran dalam satu molen setengah sak semen gresik sehingga kekuatan plengsengan sangat diragukan.

Kepala koordinator Esploitasi Air Irigasi Wilayah Tegaldlimo Untung menjelaskan bahwa benar ada kegiatan plengsengan saluran sekunder Kedung Gebang B.KG. 1a-5 di Kali Setail yang titik lokasinya tepat di Dusun Sumberluhur Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo namun hanya sebatas mengetahui sebab proyek tersebut melalui UPT (Unit Pelaksana Teknis) PSDA WS Sampean Setail di Bondowoso.

Menurut Anggota LSM BP3RI Hadi Prayetno “Proyek plengsengan itu dapat diindikasikan sebagai Proyek Siluman mengapa saya katakan demikian karena setiap proyek yang mulai dilaksanakan harus terpasang papan proyek untuk transparan sehingga masyarakat dapat memantau proyek itu namun bila papan proyek tidak terpasang maka ada dugaan CV. FARENSA PUTRA menutup akses informasi publik dan tentu melanggar Pasal 52 UU Keterbukaan Informasi Publik no. 14 tahun 2008 dan hal semacam ini tidak dapat dibiarkan”. Kata Hadi.

Hingga berita ini diturunkan Direktur CV. FARENSA PUTRA belum dapat dikonfirmasi walaupun telah beberapa kali dihubungi lewat via selulernya.

 

Pewarta : Rocky Sapulette

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *