Cuaca hujan tidak kendorkan personil Polres Cirebon Kota laksanakan Ops Yustisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Secara terus menerus, polri gencar laksanakan ops Yustisi. Hal ini merupakan tindak lanjut dari pemerintah memperpanjang Pembatas Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid19. Berkaitan dengan hal itu, Patroli Gabungan piket fungsi dalam rangka antisipasi tindak pidana C3, tawuran antar kelompok, aksi terorisme serta mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, di Wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Rabu (17/02/21) sekira Pukul 02.00 WIB.

Apel pra tugas yang dipimpin oleh Pawas IPTU M. Aris Hermanto, dan dihadiri oleh Kanit 1 Sat Intelkam IPDA Suyatno, SH, Paga IPDA Endang, Kanit PPA Sat Reskrim IPDA Dwi Setyowati, SH dan Personil gabungan piket fungsi berjumlah sekira 20 orang.

Kapolres Cirebon Kota AKBP imron ermawan, SH.,S.Ik.,MH, melalui IPTU M. Aris Hermanto mengatakan bahwa Patroli KRYD guna menjaga kamtibmas, kami juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Patroli KRYD ops yustisi menyasar pada titik-titik yang menjadi pusat keramaian, Perbankan, ATM, pusat perbelanjaan, pangkalan ojek online, premanisme, minuman keras, calo angkutan umum, Vihara dewi welas asih, BI ( Bank Indonesia ), Kasepuhan dan tempat nongkrong warga serta jalur rawan curat, curas dan curanmor.

Semua titik kami sisir agar warga sekitar open/tanggap terhadap keamanan lingkungan dan petugas hadir di tengah masyarakat,” katanya

Ditambahkan Kasubbag Humas, Akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) karena sudah menjadi prioritas dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. tandasnya

Selain melakukan Patroli KRYD, pihaknya juga memberikan imbauan tentang anjuran pemerintah mengenai Prokes 5M kepada warga yang masih melakukan aktivitas di luar rumah.

“Personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain. Setiap berpergian harus menggunakan masker,” pungkas Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, SH.,MH.

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *