Dandim minta agar semua Komponen masyarakat dukung Pemerintah Program PPKM Skala Mikro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Guna menyukseskan program pemerintah, Dandim Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra di dampingi oleh Danramil 03/Gringsing Kapten Inf Gunawan melaksanakan kunjungan serta pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di Desa Plelen dan Desa Kutosari Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Rabu (17/2/21)

Hadir pada kegiatan, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Danramil 03/Gringsing Kapten inf Gunawan beserta anggota, Kapolsek Gringsing AKP Haryo Deka yang diwakili oleh Bripka Arip beserta anggota, Camat Gringsing Wawan Nurdiyansyah, Kades Plelen dan Kades Kutosari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Perwakilan Toga, Tomas dari Desa Plelen dan Desa Kutosari.

Dalam paparannya Kades Plelen ST. Amri Alimatul menjelaskan, “Bahwa kita sudah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid- 19 dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ditempat – tempat fasilitas umum, terutama di pasar itupun dilakukan secara rutin. Jika ada warga yang terindikasi terpapar Covid-19 langsung kita lakukan swab dipuskesmas”. Jelasnya

Tak hanya itu, “Pihak Desa juga selalu bersinergi dengan Babinsa, Bhabinkantibmas dan puskesmas untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya Covid- 19. Juga di siapkan tempat isolasi di gedung sekolah dasar, pembagian masker secara gratis kepada masyarakat, pembagian bantuan dari Dinsos maupun swadaya masyarakat, selanjutnya untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat, kami juga menyiapkan 1 unit mobil siaga Desa serta kami bersama muspika melakukan operasi masker dan membagikan masker di pasar plelen”. Terang Amri Alimatul

Sementara itu, Dandim Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada Kades Plelen yang sudah melaksanakan langkah – langkah pencegahan penyebaran virus covid- 19.

Dengan melihat perkembangan sekarang klasternya kebanyakan ditingkat keluarga sehingga pemerintah merubah pola zonasinya menjadi ditingkat desa, supaya lebih mempermudah dalam pemantauan, perkembangan penyebaran virus covid, serta untuk mempermudah pada penanganan apabila masyarakat desa ada yang terpapar.

Dandim juga mengajak agar semua komponen masyarakat bergerak dalam melawan penyebaran virus covid- 19. “Mari kita bersama – sama untuk mendukung pemerintah, dengan harapan semoga pandemi cepat berakhir sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas dan menjalani kehidupan normal seperti semula.

Saya juga berharap agar aparat didesa seperti para Babinsa, Babhinkamtibmas juga Kepala Desa agar selalu bersinergi dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid- 19 melalui PPKM Berskala Mikro.

 

Pewarta : Irul /Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *