KM Uty Star tenggelam di Timika, 1 Penumpang ditemukan selamat, 6 lainya masih dicari

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Upaya pencarian tujuh penumpang kapal pencari ikan, KM Uty Star yang dilaporkan tenggelam di perairan dekat Pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika, Papua pada Selasa, (16/2/21) sekitar pukul 16:30WIT lalu hingga kini mulai membuahkan hasil.

Memasuki hari ke-tiga pencarian, satu orang ditemukan dalam keadaan selamat di area perairan Agimuga 1 bernama Ahot.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L Mercy Randang ditemui MITRAPOL membenarkan bahwa satu dari tujuh orang korban tenggelam kapal KM Uty Star ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L Mercy Randang

“Setelah men-kroscek bersama pihak keluarga. Kami pastikan satu orang itu betul-betul merupakan korban tenggelamnya kapal Uty bernama Ahot,” kata George di Timika, Kamis, (18/2).

Atas temuan satu penumpang selamat itu, Ia mengemukakan, pencarian terhadap 6 orang penumpang lainya mulai mengerucut ke lokasi sasaran dengan mengikuti perhitungan dari SARMAP Prediction, dimana perhitungan pergeseran objek yang dicari menyesuaikan data arus sesuai data dari BMKG.

“Kita tim SAR gabungan mulai melakukan pergeseran objek untuk mencari 6 orang lainya. Mudah-mudahan cuaca baik terus dan semuanya ditemukan dalam keadaan selamat juga,” ujarnya.

Menurutnya, petugas SAR telah menerima informasi temuan korban selamat itu pada Rabu (17/2) malam sekitar pukul 23:00, namun belum bisa diekspose lantaran pihaknya masih memastikan apakah yang bersangkutan merupakan korban tenggelam atau bukan.

Hingga kini, tim SAR gabungan yang didalamnya jajaran Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika didukung Satpol Airud Polres Mimika dan kerabat korban ke lokasi pergeseran objek untuk mencari para penumpang lainnya.

Keenam penumpang yang belum ditemukan bernama Edi, Umar, Eben, Yesi, Heri dan Simon.

Sementara korban selamat yang ditemukan tengah dirawat di RSUD Mimika.

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *