Lakukan Kunjungan Silaturrahmi, Kapolsek Polsel sekaligus mengecek kesiapan Balla Ewako di Kelurahan Patte’ne

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Kapolsek Polsel AKP Idrus melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Lurah Patte’ne Darul Aqsa Rahmat, ST., MM., sekaligus pemantauan dan pengecekan kesiapan Balla Ewako di kelurahan Patte’ne Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Kamis (18/02/2021) sekitar pukul 11.10 wita.

Kapolsek Polsel AKP Idrus saat dikonfirmasi mengatakan, pemantauan dan pengecekan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan Balla Ewako yang nantinya akan diperlombakan di Tingkat Polres Takalar,” ucapnya.

“Selain itu, tiga pilar Kelurahan yakni Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan agar paham betul maksud dan tujuan dibangunnya Balla ewako di wilayahnya masing-masing,” tambahnya.

“Balla ewako adalah sebagai pusat kontrol dan pusat informasi di tingkat kelurahan dalam rangka mendukung program Pemerintah percepatan penanganan penyebaran virus covid 19 yang masih mewabah sampai saat ini, juga sebagai tempat pendistribusian bantuan logistik kepada warga, serta sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini,” kata Kapolsek.

Kapolsek Polsel juga menambahkan bahwa di Balla Ewako nantinya juga akan dilengkapi sarana protokol kesehatan serta data-data meliputi data penduduk, data warga yang kategori ODP, PDP dan positif covid 19, serta data warga yang mendapat bantuan sosial Pemerintah,” tukas Kapolsek.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek Polsel AKP Idrus turut membagikan masker kepada warga yang dijumpai di kantor Kelurahan Patte’ne yang tidak mengenakan masker dan menghimbau warga untuk tetap disiplin patuhi protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *