Babinsa dan Babinkamtibmas lakukan disiplin Prokes hingga tingkat RT/RW

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – Kodam III/Siliwangi menggelar Rapat Operasi Penegakan disiplin Protokol Kesehatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Micro di wilayah Kodam III/Slw, dilaksanakan di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Dilaksanakannya dalam rangka pelaksanaan penerapan PPKM Berskala Mikro, sebagai upaya menekan penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kodam III/Slw. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah menyikapi tingginya tingkat penularan Covid-19.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan PPKM ini Kodam III/Slw dan Polda Jabar akan mengoptimalkan peran Babinsa dan Babinkamtibmas untuk berkolaborasi dengan tenaga kesehatan dalam menekan tingginya penularan covid-19.

“Tugas TNI-Polri sama dalam pelaksanaan di lapangan, yang membedakan hanya wilayah pelaksanaan PPKM nya saja,” ujar Pangdam.

Lanjutnya mengatakan, Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar berupaya keras menekan tingginya penularan Covid, dilakukan hingga ditingkat RT/RW dengan mengoptimalkan peran Babinsa dan Babinkamtibmas yang berkolaborasi dengan unsur tenaga kesehatan maupun unsur terkait lainnya dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kodam III/Siliwangi,” ujarnya.

“Para Babinsa, Babinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan langsung terjun kelapangan untuk membantu mempercepat pelaksanaan program Vaksinasi serta menegakkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, ” tandas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Hadir pada acara tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, S.I.P, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Pejabat Utama Polda Jabar dan para tamu undangan lainnya.

 

Pewarta ; Darto / Pendam III Siliwangi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *