Kejaksaan Metro Tetapkan Dua Tersangka Kasus Proyek Rehabilitasi Pasar Cendrawasih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Metro Subhan Gunawan,akhirnya melakukan penahanan 2 orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi rehabilitasi Pasar Cendrawasih Kota Metro.Penahanan dua tersangka dilakukan selama 20 hari,sejak tanggal sekarang sampai hingga tanggal 10 Maret 2021.

Hal tersebut disampaikannya, pada saat konferensi pers di halaman Kejaksaan Negeri Kota Metro, Jumat (19/2/2021)

“Benar,kami telah melakukan penahanan terhadap dua tersangka, salah satunya pejabat berinisial ( P ) yang dulu sebagai kuasa pengguna anggaran berdinas didinas Perdagangan Kota Metro.Tetapi saat ini sudah menjabat sebagai kepala BPBD Kota Metro.Selain itu ( S ) adalah pelaksana kegiatan,” ujar Subhan.

Berdasarkan hasil audit ahli BPK Provinsi Lampung,adanya dugaan Korupsi Proyek Rehabilitasi Pasar Cendrawasih Kota Metro senilai 3,7 Miliar.Tetapi setelah dihitung temuan kerugian Negara sebesar Rp 481 Juta,karena ada beberapa item pekerjaan yang tidak dilakukan sesuai dengan spesifikasi dalam kontrak tersebut.

Sementara itu,Kuasa hukum tersangka (S) ,Joni Widodo dan rekan menerangkan,bahwa akan mengawal kasus ini hingga tuntas.

“Jika kita melihat bahwa (S) adalah seorang mandor pelaksana kegiatan.Oleh karena itu,kami akan akan mengawal dan mengungkap semua kasus ini hingga tuntas dan mendapatkan titik terang,” terangnya.

Kini kedua tersangka dijerat Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *