Penggunaan ADD di Desa Sisobandro berdasarkan hasil musyawarah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Barat – Seluruh pelaksanaan pembangunan di Desa Sisobandrao yang bersumber dari Dana Desa dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah desa.

Hal tersebut disampaikan Elvi Alberta Waruwu Kepala Desa Sisobandrao, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat kepada wartawan Mitrapol, Yasokhi Gulo di kediamannya, Sabtu, (13/2/21).

Elvi Alberta Waruwu menjelaskan seluruh pembangunan di wilayahnya yang bersumber dan Dana Desa Tahun Anggaran 2018-2020, segala sesuatunya berdasarkan keputusan musyawarah dan mufakat disini.

Terkait dengan DD tahun anggaran 2018 telah terlaksana, DD 2019 ada satu item kegiatan yang masuk pada Silva. Baru pada bulan Juni 2020 cair dana tunda bayar tersebut, namun karena Covid-19 terbentur pelaksanaannya. Karena DD 2020 dialihkan untuk COVID-19 dan BLT sedangkan sisanya di alihkan ke fisik, namun pelaksanaan fisik itu juga terbentur pelaksanaannya karena tidak ada masyarakat yang mau menggubah kan lokasi tapak bangunan tersebut.

Lanjut Elvi Alberta Waruwu, untuk mengantisipasi kendala yang terus berkelanjutan dalam pelaksanaan kegiatan ini, selaku Kepala Desa dirinya mengembalikan segala keputusannya kepada Musyawarah Masyarakat.

Segala keputusan itu adalah hasil mufakat yang bulat dari masyarakat, jadi, apa, kapan, dimana dan bagaimana cara pelaksanaan semua kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa saya percayakan penuh kepada masyarakat, pungkasnya.

 

 

Pewarta : Yasgulo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *