Dinsos Lebak bakal bantu “Aris” Korban kebakaran di Desa Sindanglaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak akan memberikan bantuan terhadap Aris (60) warga Kampung Sindanglayung yang kehilangan tempat tinggalnya akibat peristiwa kebakaran tunggal di Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak pada Jum’at malam, 19/2/2021

Seperti diterangkan Dapid, merupakan tetangga korban yang melihat langsung insiden kebakaran terjadi sekira Pukul 17:20 WIB. menurut Dapid, saat itu kondisi rumah dalam keadaan kosong lantaran ditinggal main oleh pemiliknya, sumber api diduga berasal dari sebuah kompor gas yang lupa dimatikan Aris (60) beruntung saat kobaran api sudah terlihat menyala diatap rumah, sontak membuat warga sekitar lari mendekat untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Pantauan mitrapol.com dari lokasi kebakaran pada Sabtu, 20/2/2021. Tampak sebuah bangunan terbuat dari bahan kayu sudah hitam gosong mulai dari bagian atap hingga dinding bekas amukan sijago merah.

“Tadinya saya main kerumah tetangga, lupa tidak mematikan kompor dulu,”Terang Aris, seorang Ibu paruh baya yang masih terlihat kaget (shok)

Setelah kejadian tersebut, Aris (60) mencoba menenangkan diri bahkan menyadari bahwa musibah tersebut akibat kelalaian serta mengku masih bersyukur tempat tinggalnya belum sampai habis apalagi jika sampai menimbulkan kebakaran besar di kampung halamannya.

“Cuma atap dan peralatan rumah yang habis, meski begitu saya masih Alhamdulillah, tidak sampai kerumah orang. Terima semua warga yang sudah membantu mematikan api,”Kata Aris, seraya berharap ada pihak yang mau sukarela membantu perbaikan rumahnya

Dihubungi secara terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Endin Toharudin mengaku bahwa pihaknya sudah mendapat informasi atas peristiwa kebakaran tersebut yang terjadi pada Jum’at malam (Kemarin-Red) menurut Endin, Pemerintah melalui Dinas Sosial (dinsos) Lebak akan membantu korban kebakaran di Desa Sindanglaya, Sobang menggunakan anggaran Bansos Tidak Terencana (BTT)

“Kami akan memberikan bantuan pemerintah untuk korban kebakaran melalui Bansos BTT,”Tutup Endin Toharudin, Kabid Dinas Sosial Kabupaten Lebak.

Endin berharap, musibah yang dialami Aris (60) dapat menjadi pelajaran bersama agar bisa lebih waspada serta mengingat saat ini pemerintah tengah bekerja keras mengatasi wabah virus covid-19, masyarakat Kecamatan Sobang diminta agar patuh terhadap Protokol Kesehatan (prokes)

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *