Sukses garap sitkom Preman Nganggur, sang Sutradara AFC buat Sitkom Kampoenk Pribumi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Setelah sukses dengan garapan sinetron komedi Betawi “Preman Nganggur” dengan latar belakang kehidupan sehari-hari seorang preman dari Betawi. Kini Afahrez Family Creator membuat cerita komedi terbaru yakni “Kampoenk Pribumi”.

Cerita komedi Betawi sehari-hari ini merupakan karya anak Kemanggisan dan Rawa Belong, dari sang sutradara asli betawi Bang Jamal dan sang creator dari channel youtobe Alfahrez Family Creator (AFC).

Saya membuat cerita ini karena ingin mengembangkan dan melestarikan kebudayaan juga mengangkat cerita kehidupan asli dari sehari-hari warga betawi di tengah masa pademik corona saat ini, ujar Bang Jamal sang Sutradara saat ditemui tim media pada, Jum’at (19/02/2021).

Dalam cerita ini sebagian besar para pemainnya merupakan orang asli Betawi dan sisanya orang warga pendatang yang memang mereka sudah lama tinggal di Jakarta dan bahkan mereka lahir di Jakarta jadi bahasa cara mereka bicara dan kebiasaannya pun sama dengan orang Betawi asli, tutur Bang Jamal.

Untuk sinetron komedi Preman Nganggur sudah mempunyai penonton di atas 1500 viewer dengan jumlah 1340 subscriber. Untuk tayangan episode pertama Kampoenk Pribumi dalam waktu 19 jam sudah mengcapai 523 viewer.

“Semoga banyak penonton yang tertarik dengan cerita komedi baru kami ini yaitu Kampoenk Pribumi karena ini merupakan cerita yang mengangkat kehidupan sehari orang betawi dan orang pendatang dari luar Jakarta, biar masyarakat tahu kalau yang tinggal di Jakarta ini berasal dari berbagai suku dan agama di Indonesia dengan berbagai kisah konflik kehidupan ekonomi dan gaya hidup yang berbeda,” ungkap Jaenal alias Raja Tega pemeran utama preman dalam serial komedi Kampoeng Pribumi.

Menurut Rika, tayangan yang disajikan dan ceritanya dapat diterima untuk semua kalangan,”Sitkom ini dapat ditonton untuk semua umur dan cerita komedi ini juga mempunyai banyak pesan moral yang dikemas dalam bentuk komedi,” ungkap Rika yang berperan sebagai Jeng Cheka dalam cerita ini.

“Jadi tunggu apalagi ikuti terus keseruan cerita kami dan buruan nonton cerita preman nganggur dan kampoenk pribumi hanya di channel youtobe Alfahrez Family Creator (AFC),” tutup Jamal sang Sutradara.

 

Pewarta : Desy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *