Tekan penyebaran COVID-19, Bripka Yudi bagikan Masker gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Polsek Carita,melalui Bhabinkamtibmas gencar melakukan kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada pengendara yang melintas di jalan raya dan menyasar pantai pantai penginapan di wilayah Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Banten sebagai salah satu upaya untuk mengampanyekan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Sabtu (20/2/21).

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut dipimpin langsung oleh bhabinkamtibmas desa Carita Bripka Yudi untuk mengajak masyarakat akan pentingnya kesadaran dalam mengikuti prokes dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ditengah-tengah pembagian masker secara gratis ini Bripka Yudi menjelaskan ke Mitrapol.com bahwa ini lagi gencar-gencarnya dilakukan demi keselamatan bersama dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 yang melanda dunia.

Pembagian masker yang dilakukan di jalan raya itu bertujuan untuk memudahkan personil lalu lintas untuk melihat secara dekat masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, terang Yudi.

Disini saya sebelum memberikan masker gratis, para pengendara yang tidak menggunakan masker dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, dan dampak yang terjadi jika tidak menggunakan masker, lanjutnya.

Menurutnya, pembagian masker gratis tersebut disambut baik oleh masyarakat. Tidak sampai satu jam ratusan masker kain itu ludes dibagikan kepada masyarakat.

“Melalui upaya bagi-bagi masker gratis ini agar masyarakat Carita bisa semakin sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah merebaknya wabah virus corona,” ujarnya.

Mudah-mudahan “Pesan yang kami sampaikan langsung kepada masyarakat nantinya dapat dimengerti dan memahami betapa pentingnya penggunaan masker masa pandemi COVID-19,” tuturnya.

Salah seorang pengguna jalan yang melintas di sekitar jalan raya memasuki wilayah Mutiara , sebut saja jaky mengatakan, dirinya cukup antusias melihat pembagian masker yang dilakukan oleh pihak kepolisian tersebut, karena selain membagikan masker juga memberikan pemahaman untuk melaksanakan prokes untuk memutus rantai COVID-19.

“Akan saya pakai langsung, semoga perjuangan bapak polisi selain membagikan masker juga bisa memberikan informasi yang akurat kepada seluruh masyarakat, dan pandemi Covid-19 ini semoga segera berakhir,” ucapnya.

 

 

Pewarta : R. Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *