Awas! Jalan Nasional Prov Banten menuju Rangkasbitung Pandeglang Rusak Parah dan Berlubang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak  Banten – Bagi pengendara, baik roda dua maupun roda empat, harap berhati-hati saat melintas di Jalan Citeras RangkasBitung sampai mandala. Pasalnya akses jalan yang lokasinya di Lingkungan pospol mandala, Desa kaduagung tengah Kecamatan Cibadak, kab Lebak provinsi Banten sangat memprihatinkan.

Pantauan media mitrapol Lebak, akses jalan yang merupakan jalan nasional tersebut kondisinya dalam keadaan berlubang dan rusak berat kurang lebih sepanjang 10 kilo meter akibat adanya sumbatan saluran drainase yang ada di sisi jalan.

Saat melintas pengendara terpaksa harus memperlambat lajur kendaraan agar dapat terhindar dari lubang, selain itu tak sedikit pengendara sepeda motor hampir mengalami kecelakaan.

“Tadi saya hampir nabrak motor yang sama-sama menghindari lubang. Kerusakan jalan sudah lebih tiga bulan lamanya. Saya kalau pulang kerja pasti lewat jalan ini,” ujar yayat ruyatna, salah satu pengendara R4, saat di konfirmasi, Senin (21/02/2021)

Sementara Cecep Ependi, warga Kecamatan Rangkasbitung mengaku mobil miliknya terpaksa harus di perbaiki ke bengkel akibat kerusakan jalan yang membuat as roda kendaraan miliknya mengalami kerusakan.

“Baru kemarin mobil diambil dari bengkel sudah rusak bagian as roda, akibat jalan Rusak pas kondisinya jalan saat hujan sehingga jalan yang berlubang tidak keliatan,” keluhnya.

Selain mengakibatkan kerusakan pada kendaraan, akibat jalan rusak pun membuat kemacetan didepan Pospol Mandala kendaraan dari arah Rangkasbitung menuju jalan Pandeglang yang melewati jalan tersebut hingga ratusan meter

Menurut ketua Forum komonikasi Lebak yayat Ruyatna “Coba lihat jalan didepan pos pol Mandala pertigaan jalan ke Destinasi Wisata Baduy, sangat memprihatinkan bagaikan kumbangan kebo, layaknya jalan kebo, tidak layak dilalui Kendaraan baik roda 4 maupun roda dua, padahal letak jalan tersebut tidak jauh dari pusat pemerintahan kabupaten Lebak, hal ini menandakan lemahnya kordinasi antara Pemprov Banten, Pusat dan Kabupaten, masing2 seolah olah tutup mata dengan kondisi jalan yang sangat rusak parah tanpa adanya upaya perbaikan, kami berharap agar Dinas PUPR Lebak segera berkordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi atau dengan Kementrian PUPR, jangan sampai saling menunggu dan saling lempar tanggung jawab, karena masyarakat kabupaten Lebak khususnya pengguna jalannya pada umumnya tidak mau tau dan tidak paham kewenangan pengelolaan jalan, taunya masyarakat hanya jalan rusak harus segera diperbaiki,” imbuhnya

 

Pewarta : Deden/Soleh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *