Cibuaya jadi sasaran Pasukan Satgas TMMD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Cirebon – Kegiatan TMMD ke-110 pada tahun 2021 ini diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal tanggal 2 s.d. 31 Maret 2021, yang secara serentak di 52 titik di 52 Kabupaten/Kota se Indonesia. Untuk Wilayah Korem 063/SGJ bertempat di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Senin (22/2/2021)

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H. pada saat di temui melalui sambungan seluler menyampaikan Secara fisik, pada TMMD ke-110 ini, TNI menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pengaspalan dan peningkatan badan jalan, pembuatan dan rehab jembatan, pembangunan dan renovasi rumah ibadah, pembangunan dan renovasi sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni serta pembangunan sarana sanitasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Selain itu, TNI juga bekerjasama dengan Kementan RI melaksanakan berbagai pembangunan dalam rangka meningkatkan Kemandirian Pangan Nasional di 52 titik pelaksanaan TMMD berupa pembangunan jaringan irigasi tersier dan pemberian bibit sesuai kebutuhan Satgas dan Secara non fisik, TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat kita karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualisme.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H menambakan TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI, diharapkan bahwa seluruh kondisi tersebut semakin memantapkan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Pewarta : Darto/Penrem063

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *