GP Ansor PAC Sobang Bantu “Emak Aris” Korban kebakaran di Desa Sindanglaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Gerakan Pemuda Ansor PAC Sobang, Kabupaten Lebak memberikan bantuan kepada Emak Aris (60) warga Kampung Sindanglayung yang beberapa waktu kehilangan rumah akibat kebakaran pada Senin, 22/2/2021.

Ketua GP Ansor PAC Sobang Ahyani, S.Pd mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan kepedulian kemanusiaan sebagai wujud nyata bahwa Ansor Sobang hadir untuk membawa manfaat bagi masyarakat sobang

“Terdorong oleh rasa prihatin GP Ansor Sobang kepada Emak Aris, kami datang memberikan bantuan untuk meringankan bebannya,”Ujar Ahyani

Untuk diketahui, insiden kebakaran terjadi dirumah Emak Aris(60) sekira Pukul 17:20 WIB. menurut Dapid, saat itu kondisi rumah dalam keadaan kosong lantaran ditinggal main oleh pemiliknya, sumber api diduga berasal dari sebuah kompor gas yang lupa dimatikan Aris (60) beruntung saat kobaran api sudah terlihat menyala diatap rumah, sontak membuat warga sekitar lari mendekat untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Apapun yang terjadi adalah musibah dan takdir Allah SWT. maka, selain memberikan bantuan kami juga memberikan support untuk korban agar tetap tabah,”Ungkapnya

Pantauan mitrapol.com dari lokasi kegiatan, Ketua GP Ansor Sobang Ahyani, S.Pd beserta segenap pengurus menyerahkan bantuan berupa sembako dan peralatan dapur kepada “Emak Aris” wanita paruh baya yang kehilangan tempat tinggal akibat amukan sijago merah.

Sebuah bangunan terbuat dari bahan kayu sudah hitam gosong muali dari bagian atap hingga dinding bekas amukan sijago merah.

Dengan wajah penuh bahagia, Aris(60) mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Ansor yang telah memberi bantuan

“Hatur nuhun, Bantosana katampi muga sing dibales ku Allah SWT,”Ucap Emak Aris dengan bahasa sunda yang artinya: Terima kasih bantuannya, saya terima semoga di balas oleh Allah SWT.

Rudini, Tokoh pemuda Desa Sindanglaya mengapresiasi Gerakan Pemuda Ansor Sobang yang telah membantu Emak Aris, menurut dia, kegiatan seperti inilah yang patut dicontoh oleh organisasi manapun.

“Sebelumnya saya sering dengar Ormas Jarum yang eksis dibidang sosial, sekarang adalagi GP Ansor, ini keren, saya anggap sebuah kemajuan pemuda sobang,”Pungkasnya

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *