DPC PDI Perjuangan Gowa laksanakan tanam pohon dan bersihkan sungai gelombang kedua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – PDI Perjuangan menggagas program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Program gelombang kedua ini DPC PDI Perjuangan Gowa laksanakan di hulu sungai Je’neberang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan penanaman pohon dan membersihkan daerah aliran sungai ini dipimpin oleh ketua DPC PDI Perjuangan Gowa Andi Hikmawati A.Kumala Idjo didampingi Wakabid Kaderisasi Muh. Arman Arhas, Bendahara Natsir Sega dan turut hadir kader luar biasa Abd Rauf Malaganni Krg. Kio yang sekaligus wakil bupati kabupaten Gowa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gowa Andi Hikmawati mengatakan bahwa kegiatan bersih sungai merupakan agenda nasional PDI Perjuangan, sehingga menjadi agenda wajib bagi kader banteng di Indonesia.

“Gerakan penghijauan ini merupakan agenda nasional PDIP. Artinya, kegiatan menanam pohon dan merawat lingkungan, juga dilakukan oleh kader di seluruh Indonesia termasuk yang kami lakukan di kabupaten Gowa saat ini, “kata Andi Hikmawati

Lanjut Hikmawati, kegiatan ini diikuti bersama 70 kader dan simpatisan PDIP lainnya menanam pohon sekaligus bersih-bersih sungai dengan kembali menanam berbagai macam jenis pohon.

“Saya menanam pohon jenis kayu jati, mahoni, santigi dan kayu hitam Bersama-sama dengan hampir 100 teman-teman DPC, PAC, kader dan simpatisan partai,” kata Hikmawati

Sementara itu Abd. Rauf Malaganni Krg. Kio., menyampaikan gerakan masif yang dilakukan PDI Perjuangan ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah.

“Saya mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan keluarga besar PDI Perjuangan, ini sangat tepat dan sesuai dengan fokus pemerintah untuk melakukan pemulihan lingkungan, rehabilitasi lingkungan,” kata Krg Kio., di sela-sela penanaman pohon dan pembersihan sungai

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *