Potret Buruk wajah Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Timur, SMPN 2 Batanghari Nuban terlihat seperti kebun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Tidak seriusnya perhatian pemerintahan khususnya Dinas Pendidikan di Kabupaten Lampung Timur, semakin terlihat jelas. Hal ini tergambar dari Kondisi gedung SMPN 2 Kecamatan Batanghari Nuban, kondisinya sangat miris dan tak layak pakai.Bahkan semenjak diterpa wabah virus Corona dan sekolah diliburkan.Saat ini halaman sekolah tak terawat,ruang kelas kotor, halaman sekolah ditumbuhi rerumputan bagaikan kebun.

Pantauan tim media, Senin (23/2/2021) di halaman SMPN 2 Batanghari Nuban tampak halaman depan dan belakang sekolah tak terurus dan tumbuh rerumput dan ilalang.Bahkan sebagian di ruang kelas plafon rusak yang membahayakan siswa yang sekolah.

“Iya miris melihat sekolah ini dan juga malu,apalagi sekolah ini dipinggir jalan umum yang dilewati pejabat berdinas ke Kebupaten Lampung Timur.Sepertinya Kepala sekolah pak Kus,terkesan tak bertanggungjawab terhadap sekolah ini,” ujar salah satu warga desa Negara Ratu di sekitar sekolah yang tidak ingin disebutkan.

Diakuinya sekarang ini, memang aktivitas sekolah masih diliburkan.Ia berharap pihak sekolah tetap memperhatikan lingkungan sekolah agar tetap bersih dan terhindar dari wabah Covid-19.

“Sejauh ini, kita belum tahu kapan anak – anak masuk sekolah dan berakhir Covid-19.Minimal lingkungan sekolah dibersihkan dengan disemprot dengan obat rumput,ruang kelas dirapihkan,jangan terbengkalai seperti ini.Sementara anggaran kebersihan setiap bulan itu ada,kemana,” ungkapnya.

Seharusnya pihak sekolah masih bertanggungjawab terhadap sekolahnya masing-masing, meskipun saat ini sekolah diliburkan karena situasi Covid-19.Dalam hal ini Kepala Sekolah SMPN 2 Batanghari Nuban tetap memantau perkembangan sekolah termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Kedepan tim media akan menemui Kuswanto selaku Kepala SMPN 2 Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur guna mempertanyakan anggaran – anggaran sekolah tersebut, termasuk didalam anggaran perawatan dan kebersihan.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *