Tolong! Jalan Ciawi Patia Pandeglang Rusak Parah dan Berlumpur Para Petani Kesulitan Angkut Hasil Panen

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Jalan Ciawi-Cimoyan Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, rusak parah sekitar tiga kilo meter, sehingga para petani menjerit karena kesulitan untuk mengangkut hasil panennya, Senin (22/2/2021).

Akibat jalan tersebut petani mengalami kerugian, karena para tengkulak mau angkut hasil panen para petani tidak bisa lansung ke lokasi, sehingga harus menggunakan jasa motor biar sampai ke mobil.

Sopir pik up Rancung mengatakan, akibat jalan rusak, mobil saya pun sering terperosok, karena jalan berbatu besar dan bercampur lumpur, apalagi saat ini memasuki musim penghujan, sehingga jalan pun semakin tambah parah sulit untuk di lalui.

Lanjut ia, saya membeli gabah petani harus menggunakan jasa motor, biar bisa sampai ke mobil saya,” ucapnya.

“Mau tidak mau kami juga harus mengeluarkan biaya lebih besar lagi, untuk mengangkut hasil panen petani, ditambah lagi mobil juga sering mengalami kerusakan akibat jalan rusak tersebut.

Sementara itu, Petani Warga Desa Cimoyan, Hendra menambahkan, akibat jalan rusak hasil panen kami dibeli murah karena itu tadi dengan alasan jalan yang rusak.

Lanjut Hendra, akibat jalan tersebut kami sebagai para petani mengalamai kerugian, karena kalau di hitung-hitung tidak sesuai ongkos garap dan pupuk yang kami kelurkan,” tandasnya.

Di tempat terpisah,” ketua Fraksi Golkar DPRD Pandeglang Agus Umam mengatakan, pihaknya akan menindak lanjutinya.

“Coba nanti kita konfirmasi kepada dinas terkait, siapa tau tahun ini bisa dilaksanakan pembangunannya, sebab kita tahu kalau tahun kemarin kan anggarannya kena refocusing, sehingga banyak anggaran di alihkan ke penanganan Covid-19,” pungkas Agus Umam selaku Ketua Fraksi Golkar.

 

Pewarta : (Muklis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *