Akibat Mengantuk 1 unit Truk masuk Jurang, Supir Tewas Kernet selamat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, TOBA – Satu unit truk bermuatan batu masuk jurang di Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba, Selasa malam (23/02/2021) sekitar pukul 23.00wib.

Kanit Lakalantas Polres Toba Aiptu Jusman Manurung menerangkan kepada mitrapol kronologis penyebab kejadian tersebut.

Dikatakanya bahwa sopir truk bernama sudarsono mengantuk saat mengendarai truknya yang datang dari arah Tarutung menuju Medan. Tepat di jalan umum yang bertikungan di Kilometer 245 – 246 Tarutung menuju Medan, Mobil truk fuso dengan nomor polisi BK-8151-DU masuk jurang yang kedalamanya sekitar 10 meter.

“Selasa malam sekitar pukul 23.00 WIB mobil yg dikemudikan sopirnya dalam keadaan ngantuk melintas dari arah Tarutung menuju Medan lalu masuk jurang,” ujar Kanit Lakalantas Polres Toba Aiptu Jusman Manurung saat berada di lokasi pada, Rabu (24/2/2021).

Diterangkan Aipu jusman bahwa sopir truk tersebut meninggal dunia akibat terperosok ke dalam jurang yang kemudian terjepit di bagian kepala truk akibat muatan batu yang menyebabkan terjepit.

Pihak kepolisian dibantu masyarakat mengevakuasi korban setelah kepala truk diangkat ke atas guna mengeluarkan korban.

“Supir ditemukan meninggal dunia terjepit oleh barang muatan batu, sementara kernetnya selamat dikarenakan saat kejadian sempat melompat dari mobil tersebut.” Ini baru kita bisa evakuasi setelah mobilnya diangkat terlebih dahulu dari jurang. Jasat korban langsung dibawa kerumah sakit sedangkan kernetnya yang mengalami patah kaki telah dibawa ke Pematangsiantar oleh keluarganya,” ujar kanit lakalantas polres toba.

Saat dievakuasi ditemukan identitas pengemudi truk bernama Sudarsono (40) beralamat di Sigajar, Sinanjak Si gara-gara, Kabupaten Simalungun, sedangkan kernetnya bernama Diman (36) beralamat di Kebun Naga Bristun, Naga Raja Pondok 8.

 

Pewarta : (Abdi.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *