AMD dan TMMD Sama persis, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Cirebon – Sasaran Fisik salah satu sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021 Kodim 0604/Karawang di antaranya pembangunan peningkatan dan pelebaran badan jalan di dusun Tirtasari Rt/Rw 02/01, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, demikian yang disampaikan Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H. Pada saat di temuin Kantor Penrem 063/SGJ jalan Brigjend Darsono By Pas Kota Cirebon, Rabu (24/02/2021)

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H. juga menyampaikan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021 Kodim 0604/Karawang yang akan di buka pada tanggal 2 Maret 2021 di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Tapi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021 Kodim 0604/Karawang dari minggu kemarin sudah bekerja sangat keras itu di kenal dengan sebutan PRA TMMD, adapun pengerjaan peningkatan serta pelebaran badan jalan di dusun Tirtasari Rt/Rw 02/01, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang sudah mencapai 25 %.

Mayor Inf U.S Karlan SH. juga bercerita sedikit tentang sejarah TMMD, Mayor Inf U.S Karlan S.H ini boleh di katakan Tentara Tiga Jaman Putra Kelahiran Kota Kuda (Kab. Kuningan), beliau menceritakan sejarah TMMD Sejak awal bermula, Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) turut serta aktif membantu pembangunan. Tepatnya pada tahun 1980,

Dikenal giat ABRI Masuk Desa (AMD) Baru pada era reformasi, namanya berubah menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini sedang dilaksanakan.

Dulu awal pertama dilaksanakannya pada tahun 1980 dengan namanya ABRI Masuk Desa (AMD) Kemudian setelah reformasi diganti dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan seperti TMMD Kodim 0604 Karawang ini, salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang dilakukan Satgas TMMD. Program TMMD membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Khususnya masyarakat daerah terpencil, pelosok maupun tertinggal dan program TMMD merupakan komitmen TNI untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mempunyai misi yang mulia, mempertahankan semangat kekeluargaan dan budaya gotong royong yang menjadi rohnya NKRI

 

Pewarta : Darto/Penrem063

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *