BERSAMA hadir dalam “Vienna NGO Civil Society Asia-Pacific Working Group Meeting”

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Perang melawan Narkoba bukan hanya di Indonesia, berbagai upaya juga dilakukan hal yang sama oleh Negara lain guna menekan angka penyalahgunaan sampai titik nadir.

Organisasi Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA) turut serta dalam Vienna NGO Civil Society (VNGOC) Asia-Pasific ad-hoc Working Group Meeting “Shaping an Asia-Pasific Civil Society Common Position on Drugs”, Selasa, 23 Februari 2021, pukul 15.00 waktu Macau/pukul 14.00 WIB.

Pertemuan Internasional digagas oleh:
Agusto Nogueira, presiden IFNGO dan ARTM Macau, Sana Ullah Rathore (Pakistan Youth Organisation), Samir Kumar Das (IMAECSED) dan Penny Hill (VNGOC Boatd). BERSAMA yang merupakan Country member IFNGO diwakili oleh Ranti Kartakusuma, BBA (Kabid Luar Negeri-Coordinator), Dr. Charletty Choesyana, M. Psi (Wakahar), Brigjen Pol. (P). Dr. Victor Pudjiadi, FpB, FICS, DFM (Kabid Warga Anti Madat), Dr. Ir. Ayu Parawansa, MP (Ketua DPD Sulsel), Dr. I Gede Wardana, SE, M.Si (Ketua DPD Bali) dan Dr. Yudi F Hutabarat, M. Th (Ketua DPD Papua Barat).

Tujuannya agar suara dari organisasi organisasi dikawasan Asia diakomodir dalam pertemuan Commission on Narcotics drugs (CNDs), yang merupakan pertemuan rutin dari United Nations On Drugs and Crime (UNODC).

BERSAMA yang merupakan salah satu Negara pendiri IFNGO menjadi organisasi yang diharapkan turut serta memberikan kontribusi meskipun Dunia sedang dilanda Pandemi Covid-19, tetapi persoalan Narkoba di tanah air tidak juga berkurang bahkan ditengarai justru menunjukan trend meningkat.

Pekerjaan masih amat banyak dan kompleks, tetapi semangat dan optimisme terus ditingkatkan untuk menjadikan Indonesia dan Dunia tempat yang bebas dari bahaya Narkoba.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *