Resmob Cokaiba Polres Halteng kembali berhasil tangkap terduga pelaku Curanmor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – IFA (18) asal Kayoa yang saat memiliki alamat di Desa Bumi Rahmat, Kecamatan Gane Barat/Saketa, Halmahera Selatan, terpaksa berurusan dengan Polisi.

IFA ditangkap oleh Tim Resmob Cokaiba, Polres Halmahera Tengah (Halteng) lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian motor atau curanmor.

Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Nico A Setiawan, S.IK.,MM, melalui AKP Abdul Halim Rangkuti, SH selaku Kasat Reskrim mengatakan, pelaku melancarkan aksi pencuriannya di areal parkiran kenderaan roda dua PT. IWIP pada Sabtu (13/12/2021) kemarin pukul 17.55 Wit.

Pelaku diduga mencuri motor milik Andika Ardi Setiawan, serorang karyawan PT IWIP di sebuah parkiran Perusahaan. Saat itu korban sedang bekerja.

Dari informasi itu, Polisi langsung melakukan menyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di seputaran Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda.

“Pada hari Selasa tanggal 23 Februari 2021 jam 17.30 wit Team Resmob Cokaiba mendapat informasi bahwa pelaku berada di seputaran Desa Fidi Jaya. Tim kami melihat pelaku mengendarai motor hasil curanmor yang mana pada saa itu stiker motor sudah dalam keadaan terbuka untuk mengelabui petugas,” kata Kasat.

Tidak berpikir panjang, Tim Resmob Cokaiba langsung memberhentikan kendaraan tersebut dengan cara melepaskan tembakan ke atas karena pelaku berusaha melarikan diri.

“Akhirnya pelaku tidak sempat memacu kenderaan yang dikenderai pelaku. Selanjutnya petugas melakukan pengecekan identitas kenderaan, ternyata benar motor tersebut adalah hasil curian yang diambil pelaku di Parkiran PT IWIP,” ungkap Kasat.

Tim Resmob Cokaiba langsung mengamankan pelaku ke Mapolres guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit HP merk Samsung Type J1 warna putih, dan Motor Honda warna hitam CBR 150 Nomor Polisi DG 4867 QN. Serta 1 lembar STNK atas nama Andika.

 

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *