Satgas Citarum Harum Sektor 7 Subsektor Andir Bersama Masyarakat Panen Bawang Merah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kab. Bandung – Satgas Citarum Harum Sektor 7 Subsektor Andir bersama masyarakat adakan kegiatan panen bawang merah bertempat di Subsektor Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Rabu (24/2/2021).

Mengajak masyarakat untuk ikut panen bawang merah bertujuan agar masyarakat dapat manfaat dan mau terlibat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya juga dalam hal peliharaan serta penanaman.

Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Jefson Marisano menjelaskan bahwa, penamanan bawang merah di bantaran sungai Citarum bukan hanya sekedar memanfaatkan dan menjaga aliran sungai Citarum saja tetapi lebih dari itu.

Kegiatan pemanfaatan lahan yang ada juga dapat menjadi bagian dari program ketersediaan pangan yang menjadi salah satu sumber kehidupan manusia.

Menurut Dansektor 7, Selain untuk menunjang kebutuhan pangan masyarakat, Satgas Citarum Harum Sektor 7 mengembangkan juga usaha tanaman sayur mayur dan palawija atau hortikultura di sejumlah titik bantaran sungai Citarum.

Selain itu kata Dansektor 7, Sektor 7 juga mengembangkan perikanan, bahkan tanaman sayuran seperti terong, kangkung dan cabe bahkan sudah berkali-kali dilaksanaka panen.

“Hasil dari tanaman bawang merah ini bisa dinikmati langsung oleh masyarakat sekitar, Sebagai bentuk edukasi dan penyadaran pada masyarakat setiap kegiatan panen, pihaknya mengajak warga sekitar untuk turut panen. Bahan ada beberapa warga merasa tertarik langsung belajar proses penanamannya dengan menggunakan cairan Bios 44 untuk menyuburkan lahan pertanian tersebut.

Adapun hasil panen bawang merah yang didapat dari lahan yang berada di bantaran sungai Citarum, Sektor 7 mendapatkan hasil lebih kurang 150 Kg,” terang Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano.

 

Pewarta : Pendam III/Siliwangi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *