Lurah beserta jajaran Desa Gintung Tangerang kunjungi korban banjir Kali Item Sepatan Tangerang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Lurah beserta jajaran Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang mengunjungi lokasi terdampak banjir meluapnya kali Cirarab atau yang dikenal kali Item oleh warga sekitar. Senin, (22/2/21).

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi terjadi belakangan ini sehingga kali Cirarab tersebut meluap dan menggenangi pemukiman perumahan Griya Artha Sepatan yang berada tidak jauh dari kali Cirarab, dimana terdapat genangan air di blok A,B,C Perumahan Griya Artha Sepatan yang sampai saat ini belum juga surut sejak Hari Sabtu 20 Februari 2021. perumahan Griya Artha Sepatan yang dibangun dan dikembangkan oleh Deploper PT. Padma Wana Artha yang kurang lebih sejak tahun 2017 lalu, bahwa pada tahun 2020 hingga sampai saat ini masih mengalami genangan air akibat banjir tahunan tersebut.

Perlu ada pembenahan dan perhatian dari pihak pengembang dan pemerintah setempat agar banjir tahunan tersebut tidak terulang kembali ditahun berikutnya, mengingat Perumahan Griya Artha Sepatan yang kurang lebih dihuni oleh 650 Anggota Keluarga dari kurang lebih 1300 unit perumahan masih sebagian mengalami kebanjiran.

Camat Sukadairi Encep Suhayat dan Lurah Gintung Sunarto beserta jajaran didampingi oleh Babinsa dan Bimas langsung turun ke lokasi untuk meninjau genangan Perumahan Griya Artha Sepatan yang tergenang air akibat luapan kali item, dan secara intens memberikan perhatian khusus kepada warga Perumahan Griya Artha Sepatan yang terdampak luapan kali item tersebut, dengan memberikan bantuan berupa 26 paket sembako berupa beras, mie instan, sarden, kecap untuk di posko pengungsian.

Aparatur desa setempat mendata warga Perumahan Griya Artha Sepatan yang terdampak banjir akibat luapan Kali Item dan memberikan bantuan langsung berupa sembako kepada warga dilokasi tersebut.

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *