Tindak lanjuti telegram Kapolri, Polsek Burau Polres Luwu Timur gelar pemeriksaan urine

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Luwu Timur Sulsel – Tim Dokkes Polres Luwu Timur dipimpin Waka Polres Luwu Timur Kompol Muh. Rifai, S, didampingi Kasat Narkoba AKP Joddy Titalepta, Kasi Propam IPDA Sarimin dan Kapolsek Burau IPTU Agusman menggelar tes urine terhadap personil Polsek Burau.

Pemeriksaan urine terhadap 23 orang personil Polsek Burau, Polres Luwu Timur yang digelar dimarkas Polsek Burau dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang melibatkan personel Polri sesuai intruksi Kapolri.

Dari hasil pemeriksaan urine hasilnya seluruh personil Polsek Burau yang diperiksa dinyatakan negatif.

”Ya semua anggota Polsek Burau yang di cek urine hasilnya negatif semua,” ujar IPTU Agusman, Kapolsek Burau kepada awak media, Rabu (24/2/21).

Wakapolres Luwu timur Kompol Muh. Rifai mengatakan pelaksanaan cek urine akan di lakukan terhadap seluruh personil Polres Luwu Timur dan jajaran.

“Hari ini yang kita periksa yakni personil Polsek Burau, Wotu, Mangkutana dan yang lain sudah dilaksanakan kemarin,” Kata Kompol Rifai.

Ia mengungkapkan pelaksanaan pemeriksaan urine terhadap personil Polri Polres Luwu timur dan seluruh jajaran Polsek tersebut untuk menindaklanjuti TR Kapolri ST/331/II/HUK.7.1/2021 tanggal 19 Februari 2021 tentang mencegah penyalahgunaan narkoba yang melibatkan Anggota Polri.

”Sesuai dengan TR Kapolri akan kita laksanakan Gaktibplin kepada seluruh anggota dengan cek urine,” ujar Wakapolres Luwu Timur

Terakhir Wakapolres menyampaikan kepada seluruh personil Polsek Burau untuk tidak coba-coba melakukan penyalahgunaan narkoba karena akan diberikan sanksi tegas hingga pemecatan.

”Sesuai komitmen bila ada yang positif akan disanksi tegas sesuai peraturan perundang-undangan dan pemecatan,” tambahnya.

 

 

Pewarta: Adri/AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *