Tingkatkan rasa aman, Polres Luwu Timur aktifkan pos penjagaan di Desa Kasintuwu Mangkutana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Luwu Timur Sulsel – Meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat, Polres Luwu Timur Polda Sul-Sel kembali aktifkan pos penjagaan yang ada di desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kab.Lutim.

Dalam kegiatan penjagaan oleh personil kepolisian Polres Lutim terlihat anggota yang sedang bertugas aktif dalam pengawasan kepada warga yang akan melintas, karena keberadaan pos penjagaan tersebut juga tempat perlintasan yang menghubungkan provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Sulawesi tengah.

Aipda Aprianse yang ditunjuk sebagai kepala pos penjagaan menerangkan jika keberadaan petugas kepolisian di pos tersebut, juga untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga yang melintas, bahkan pembagian masker kerap dilakukan.

“Kami yang bertugas disini, selain penjagaan juga aktif mengingat kan kepada warga yang melintas untuk tetap dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker dan mencuci tangan,bahkan pembagian masker sering kami lakukan,” ujar Aipda Aprianse, Kepala Pos Penjagaan Tambangan, Kamis (25/2/21).

Keberadaan personil kepolisian di pos jaga Tambangan juga aktif melakukan pemantauan terhadap kondisi jalan yang menuju perbatasan Sul-Sel dan Sul-Teng yang terkadang terjadi longsor atau pohon tumbang yang dapat menghambat arus lalulintas.

“Pemantauan terhadap kondisi jalan juga kerap kami lakukan, karena melihat kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu, bahkan tanah longsor dan pohon tumbang kadang terjadi disepanjang jalan ini,” kata Bripka Komang yang sedang piket jaga saat itu.

Sementara itu, rekan jaga Bripka Komang bernama Bripka Yunus juga menyampaikan kesiapsiagaan personil kepolisian yang bertugas tidak kenal waktu hingga 24 jam bertugas.

“Kami yang bertugas ada dua shift, dan kami selalu siap siaga kapan saja dibutuhkan dalam bentuk apapun demi meningkatkan rasa aman dan mencegah tindak kriminal ditengah masyarakat,” ujar Bripka Yunus menambahkan.

 

 

Pewarta: Adri/AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *