Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Pesawaran Dikukuhkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran- Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Kordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Pesawaran, Setwil Provinsi Lampung resmi dikukuhkan oleh Ketua Sekretariat Wilayah Provinsi Lampung, Aminudin S.P., Pengukuhan Pengurus FPII Korwil Kabupaten Pesawaran periode 2021-2024 yang dilaksanakan di Jln.Ganjaran Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran pada, Kamis (25/02/2021).

Pengukuhan ini langsung dihadiri dan disaksikan oleh Ketua Presidium FPII, Kasihhati, Sekretaris Nasional (Seknas), Wesly H Sihombing, Kapolres Pesawaran, Bupati Pesawaran yang diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kesbangpol Pesawaran, Ketua MUI Kabupaten Pesawaran, Danramil Gedong Tataan, Organisasi Masyarakat (ormas), Keluarga Besar FPII seperti ; Korwil Kab. Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Metro, Lampung Selatan turut juga menyaksikan prosesi jajaran Pengurus Setwil lainnya,Juga dihadiri para tamu undangan yang penuh khimad ini.

Dalam sambutannya Ketua Korwil Pesawaran, Sufiawan yang resmi dikukuhkan menyampaikan, atas nama Ketua Korwil FPII Kabupaten Pesawaran beserta jajaran mengucapkan terima kasih.

“Saya mewakili Keluarga Besar FPII Korwil Kabupaten Pesawaran Mengucapkan terima kasih Kepada seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya acara, baik dari Pemerintah Daerah, TNI-POLRI dan instansi-instansi lainnya, Khususnya kepada Ketua Presidium FPII, Kasihhati, Seknas, Ketua Setwil Propinsi Lampung Aminudin,SP, dan seluruh rekan-rekan Korwil di kabupaten Kota yang ada di Propinsi Lampung” Ujarnya Jum’at (26/02/2021).

Aminudin,SP.,Selaku Ketua Setwil Provinsi Lampung dalam sambutannya menuturkan, selain pengukuhan Pengurus Korwil Kabupaten Pesawaran juga sekaligus dalam rangka Anniversary FPII yang ke- 5.

“Karena tepat pada tanggal 06 Pebruari 2016, lima tahun lalu FPII didirikan.selain itu, walaupun di usia yang masih muda, khususnya di Provinsi Lampung, hampir di seluruh Kabupaten/Kota sudah terbentuk Korwil yang menaungi lebih dari 70 media partner”.

Lanjutnya, ” Saya berharap, Pemerintah Daerah, TNI-POLRI dan Swasta dapat bekerjasama dan bermitra demi untuk bersama-sama kita membangun Lampung dan Kabupaten Kota yang ada di Propinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pesawaran,”tutur Amin dalam sambutannya yang diawali dengan pembacaan puisi.

Plh Bupati Pesawaran Kusuma Dewangsa dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Ariawan, megucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus FPII Kabupaten Pesawaran dan berharap untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Pesawaran dalam memajukan pembangunan Pesawaran menuju yang lebih baik lagi.

Sementara itu Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) dalam sambutannya mengharapkan, rekan-rekan pengurus FPII khususnya yang ada di Kabupaten Pesawaran, umumnya yang ada di Setwil Provinsi Lampung agar tetap menjaga marwah FPII, tetap kompak dan satu komando.

” Untuk saat ini FPII Setwil Lampung menjadi Barometer bagi pengurus FPII di 26 propinsi lain. Maka tetap jaga kekompakan dan soliditas. Tetap memberikan kritik yang membangun, baik kepada Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Intansi lainya. Bangun komunikasi dan kemitraan dengan seluruh elemen, namun jangan menjadi “pembantu”.

“Berdirinya FPII adalah merupakan langkah yang diambil oleh Pendiri FPII karena melihat beberapa tahun belakangan ini kinerja Dewan Pers sudah keluar dari UU Pers No.40 tahun 1999,” jelas wanita yang biasa disapa Bunda ini saat mengulas lahirnya Organisasi FPII yang identik dengan slogan, Garda Terdepan Membela Insan Pers

Lanjutnya, surat edaran Dewan Pers kepada Instansi Pemerintah baik tingkat Pusat, Provinsi dan Deerah untuk tidak melakukan kerjasama kepada media-media menengah kebawah, yang belum tercatat sebagai Konstituen Dewan Pers sebenarnya keliru.

“Perusahaan-perusahaan pers yang notabene merupakan UMKM, sejatinya dapat mengurangi angka pengangguran. Masih lebih baik mereka berkarya sebagai Jurnalis, daripada mereka harus menjadi begal,” tegasnya.

Giat Perayaan HUT FPII:

Menindaklanjuti Intruksi Ketua Presidium bahwa dimasa pandemi covid-19 perayaan HUT FPII ke-5 yang tepat jatuh pada tanggal 06 Pebruari 2020, untuk melaksanakannya di Wilayah masing-masing.

Untuk itu, Jajaran Pengurus FPII Setwil Lampung dan Korwil-korwil se-Prov. Lampung juga mengadakan perayaan HUT FPII usai Pengukuhan Pengurus FPII Kab. Pesawaran di tempat yang sama.

Potongan tumbeng pertama diberikan Ketua Presidium, Kasihhati kepada Sekretaris Nasional FPII, Wesly H Sihombing. Lalu kepada Ketua Setwil dan selanjutnya kepada Ketua-ketua Korwil yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, Ketua FPII Setwil Prov. Lampung memberikan potongan tumpeng kepada Edi Samsuri (Sekretaris Setwil), Waluyo (Bendahara Setwil), Mustopa (Ketua Divisi Jaringan Setwil, Suroso ((Ketua Divisi Organisasi Setwil).

Acara yang meriah ini mengikuti protokol kesehatan ini diakhiri dengan selingin alunan lagu dari Anggota FPII.

 

Pewarta : Deni W/Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *