Pelantikan Walikota Metro, Gubernur Arinal minta dapat bersinergi bangun Provinsi Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Wali Kota Metro terpilih, dr. Wahdi, Sp.OG dan Drs. H. Qomaru Zaman, M.A yang telah resmi dilantik oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Metro yang berlangsung di Balai Keratun Bandar Lampung.

Pelantikan kepala daerah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-365 tahun 2021 tentang perubahan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-252 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada 2020.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi,meminta kepala daerah yang baru dilantik untuk mengutamakan penanganan virus Covid -19.

“Pelantikan harusnya berlangsung secara virtual,tetapi saya meyakinkan Menteri Dalam Negeri agar dilakukan secara langsung.Dengan syarat tidak menimbulkan kerumunan.Apalagi tren penyebaran virus Covid -19 terus menurun. Oleh karena itu,saya berharap Kepala daerah yang baru dilantik ini harus dapat mencegah timbulnya penyebaran klaster baru, dan dapat menangani penyebaran virus Covid ini,” kata Gubernur Arinal Djunaidi, Jum’at (26/2/2021 ).

Menurutnya, tidak semua provinsi bisa melakukan pelantikan secara langsung di tengah pandemi Covid-19,dan berharap dapat bersinergi membangun Provinsi Lampung.

“Ke depan pintu komunikasi kita lebih mudah untuk lebih bersinergi dan berupaya membangun Provinsi Lampung untuk lebih berjaya.Jujur dan ikhlas dalam pengabdian, tidak mementingkan golongan dan itu dapat dibuktikan seorang pemimpin yang dicintai rakyat,” kata Gubernur.

Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.Seluruh Kepala daerah,termasuk dr. Wahdi, Sp.OG dan Drs. H. Qomaru Zaman, M.A kemudian diminta menandatangani fakta intregritas dan SK pelantikan.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *